Tamara Tyasmara Akui Dante Sempat Takut Berenang Gegera Hal Ini

Tamara Tyasmara usai jalani pemeriksaan psikologi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

JAKARTA - Tamara Tyasmara mengakui almarhum anaknya, Dante (6) sempat takut berenang. Gegaranya waktu itu Dante didorong temannya ke kolam renang.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

"Dante memang ada sempat trauma berenang tapi bukan trauma, itu bisa dibilang dia sempet takut air karena pernah ada kejadian didorong sama temennya terus dia pake pelampung yang ditangan nyambung ke badan itu,” ungkap Tamara Tyasmara, Selasa 20 Februari 2024.

“Kalau kedorong dikit dia salah posisi aja itu dia gabisa naik kalo kita gak bantu," tambahnya.

Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante

Lantaran hal itu, Tamara menyebut Dante yang semula suka renang sempat takut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tamara tyasmara jalani pemeriksaan psikologi

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Namun, seiring berjalannya waktu Tamara Tyasmara mengklaim Dante dilatih agar tidak takut lagi.

"Jadi, yang tadinya Dante suka renang gara-gara kejadian itu dia sempat takut. Tapi, berjalannya waktu saya latih, saya latih lagi saya latih lagi, Alhamdulillah dia sekarang ya kalian bisa liat sendiri di video apakah itu takut renang?,” ucap Tamara.

“Masyarakat harusnya bisa menilai, kalo takut renang dia gak bakal mau nyebur, kalo dia dipaksa dia gak bakal mau nyebur, saya tahu anak saya seperti apa," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Angger Dimas selaku ayah kandung dari Almarhum Dante (6), membeberkan buah hatinya sempat curhat tak suka berenang.

Kata dia, hal itu diungkap sebelum Dante tewas dibenamkan Yudha Arfandi alias YA.

“Iya benar itu (tidak suka berenang),” ujarnya, Selasa 13 Februari 2024.

Untuk diketahui, Ketua Yayasan & Parents Relation Janitra Bina Manusa School, Wani Siregar mengungkap bahwa, anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) sering merasa ketakutan saat mengikuti sesi pelajaran berenang.

"Dante punya masalah ketakutan dan masih belum percaya diri. Hal itu terindikasi dari beberapa pengamatan pihak sekolah. Pertama, saat kala sesi renang baru diadakan di sekolah, terlihat Dante sangat ketakutan dan tidak mau lepas dari pelukan gurunya, " jelas Wani, dikutip dari Antara Jumat, 16 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya