Binus School Serpong DO 3 Siswa Kasus Bullying, Termasuk Anak Vincent Rompies?

Perundungan di Binus School Serpong
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Trending – Kasus bullying atau perundungan yang terjadi di sekolah swasta Binus School Serpong tentu membuat geger publik dan sosial media.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Apalagi, kasus bullying remaja kali ini berkaitan dengan beberapa anak pihak terpandang, termasuk putra dari artis Vincent Rompies berinisial FLR.

Buntut dari kasus perundungan tersebut, putra Vincent Rompies pun dikabarkan telah drop out atau dikeluarkan dari sekolah, bersama dengan kedua temannya yang juga terlibat.  

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Kedua siswa lainnya yaitu G dan K. Kabar tersebut diperoleh dari cuitan yang diunggah dalam sebuah foto screenshoot di akun X (sebelumnya Twitter), @gengtaibinus.

"3 Orang yang confirmed di do: K, G, L" tulis pernyataan tersebut, dilansir Selasa, 20 Februari 2024.

Vincent Rompies Akhirnya Muncul di Acara Bareng Desta, Sampaikan Permintaan Maaf

Selain berita DO ketiga siswa tersebut, diisukan bahwa pelaku perundungan yang lain juga kini tengah dalam proses pemecatan dari sekolah. "Proses di do: G, E, J, T, M. Skors: C, R. Z Nggak ada info," tulis info pendek itu.

Telah beredar pula video berdurasi 41 detik yang dibagikan oleh akun X, salah satunya @indomild, yajg melihatkan potongan aksi perundungan tersebut.

Dalam video yang beredar, korban terlihat dikelilingi oleh beberapa anak yang diduga sebagai pelaku. Korban yang mengenakan kaos berwarna biru telap itu terlihat sudah tak memakai celana. Ia terlihat pasrah saat menjadi objek tertawaan dari para pelaku.

Bahkan, terlihat juga korban mulai dipukul bagian perut hingga dicekik lehernya.

Korban pun terlihat pasrah akan perlakuan tersebut karena bagian tangannya yang dipegang oleh pelaku lain.

Korban pun sempat dilarikan ke rumah sakit dan dirawat untuk beberapa saat. Namun, perhari ini, polisi menyampaikan bahwa korban sudah keluar dari rumah sakit pasca menjalani perawatan. Korban kini tenah jalani rawat jalan.

"Saat ini menurut informasi yang diterima, sudah keluar rumah sakit. Kondisi rawat jalan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan, AKP Alvino Cahyadi kepada wartawan. 

Perundungan di Binus School Serpong

Photo :
  • Tangkapan layar

Alvino pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama mencegah perundungan (bullying) agar tak terjadi lagi.

"Kami berharap kita semua meningkatkan pengawasan, maupun melakukan tindakan pencegahan agar tidak terjadi lagi ke depannya, kasus-kasus seperti ini," jelas Alvino.

VIVA telah mencoba menghubungi Vincent Rompies untuk meminta keterangan terkait kasus ini, namun hingga berita ini diturunkan, belum mendapat respons.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya