Denny Caknan Ungkap Arti Nama Sang Anak, Gus Iqdam Ikut Andil Dalam Pemberian Nama Putrinya

Denny Caknan Ungkap Arti Nama Sang Anak
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram @dennybella_

VIVA – Sabil Maratungga Cundamani adalah nama anak pertama Denny Caknan dan Bella Bonita. Salah satu suku kata pada nama anak perempuannya diberikan oleh Muhammad Iqdam Kholid, juga dikenal sebagai Gus Iqdam.

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Seperti yang terlihat dalam beberapa video yang diunggah oleh akun Instagram @dennybella__, Denny dan Bella mengumumkan nama Sabil Maratungga Cundamani dalam acara tasyakuran.

Denny Caknan Ungkap Arti Nama Sang Anak

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @dennybella_
Viral Gus Iqdam Nge-DJ di Pengajian, Benarkah?

Denny menjelaskan nama putrinya secara menyeluruh, mulai dari Sabil, Maratungga, dan Cundamani.

"Namanya Cundamani. Cundamani itu panggilannya adalah Cunda. Lengkapnya adalah Sabil Maratungga Cundamani," tulis @dennybella_ di Instagram pada Selasa, 20 Februari 2024.

Indah Permatasari dan Arie Kriting Ungkap Nama Anak

Denny mengatakan bahwa Gus Iqdam ikut andil dalam pemilihan nama putri mereka. Gus Iqdam memberi nama Sabil pada nama depan putrinya.

Denny Caknan dan Bella Bonita berharap makna nama Sabil ini akan mendorong anaknya untuk ikhlas menjaga orang tuanya di masa depan.

"Sabil itu pemberian nama dari Gus Iqdam, sesuai nama pondoknya Sabilu Taubah itu artinya jalan menuju kebaikan, ketulusan dan keikhlasan menjaga bapak ibunya nanti," jelas Denny Caknan.

Denny Caknan kemudian menjelaskan arti dari kata kedua nama anak perempuannya. Dia mengatakan bahwa nama Maratungga itu berasal dari nama Sri Maratungga, dewi pertama di Kerajaan Majapahit.

"Soal artinya itu apa ya saya masih menerka-nerka. Tapi nggak ding, InsyaAllah artinya Maratungga itu adalah dewi pertama kerajaan Majapahit yang nama Sri Maratungga," kata Denny Caknan.

Denny Caknan memberi nama anaknya Cundamani sesuai dengan salah satu lagunya karena memiliki makna sebagai permata terbaik. Penyanyi yang berasal dari Ngawi ini berharap anaknya nanti menjadi orang yang sukses.

Denny Caknan berharap akan nama anaknya itu, "Terus, Cundamani itu permata yang terbaik. InsyaAllah, ini bisa membuat dek Cunda besar."

Denny Caknan dan Bella Bonita

Photo :
  • IG @denny_caknan

Sementara itu, baru-baru ini nama Gus Iqdam tengah disoroti oleh netizen. Bukan karena ceramahnya, melainkan karena dia tengah mengisi acara keagamaan namun dikawal dengan ketat oleh anggota militer yang bersenjata lengkap.

Dalam unggahan video yang diposting oleh akun TikTok @faysalantonlo, terlihat sejumlah anggota TNI mengawal kedatangan Gus Iqdam ke acara 'Harlah Sabiluh Taubah' ke-5 pada Jumat 16 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya