Curhat Opie Kumis, Jual Burung Rp25 Juta untuk Modal Nyaleg

Opie Kumis.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA Showbiz – Opie Kumis menjadi salah satu komedian yang terjun ke dunia politik di Pemilu 2024. Opie maju sebagai caleg DPRD DKI Jakarta, Daerah Pemilihan (Dapil) VI melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Pada saat ditemui, Opie Kumis bercerita dirinya pertama kali diajak oleh Eko Patrio untuk ikut terjun berpolitik dan menjadi Calon Legislatif atau Caleg.

Diungkap Opie, Eko juga membantunya dalam hal keuangan. Opie merasa berterima kasih dan bersyukur. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Opie Kumis

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA

"Oh Alhamdulillah gue kan kebetulan ikut sama Pak Eko Patrio nih di PAN, Eko orangnya asik. Sebetulnya waktu itu gue diajak, 'bang Opie mau ikut meramaikan pesta demokrasi enggak?' 'Boleh boleh,' diajak sama dia," ungkap Opie Kumis di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Februari 2024.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

"Jadi, terus terang gue dari pribadi kantong gue enggak ada sama sekali. Jadi, gue semuanya di-backup sama Eko dan Alhamdulillah Eko orangnya asik, orangnya baik, dan apa pun keperluan keperluan gue buat sosialiasasi dan kampanye Eko yang dukung. Terima kasih banyak," tambahnya.

Sekali lagi, Opie Kumis memuji kebaikan Eko Patrio.

"Karena pak Eko itu orang baik. Gua diajak itu gua enggak pernah ngeluarin duit. Gua di-backup sama dia, makasih Pak Eko," ucap Opie.

Namun meski begitu, Opie merasa tidak enak jika terus menerus mengandalkan Eko.

Sampai akhirnya, ia menjual burung peliharaannya untuk modal nyaleg. Burung jenis murai itu dijual Opie dengan harga Rp25 juta.

"Jadi gue punya murai itu harganya sampai saat ini pernah ditawarkan 30 juta, tapi akhirnya gue jual 25 juta gak apa-apa deh gue buat wara wiri ke sana ke mari, karena kalau gue minta lagi sama pak Eko kan gue juga gak enak. Jadi gue coba pakai kantong pribadi gue lah sedikit untuk jual burung Rp25 juta," jelas Opie Kumis. 

"Ya udahlah buat mondar mandir ke sana ke mari, yang penting kita tuh bisa jadi ada jalan untuk ketemu orang gak apa-apa lah itu anggap perjuangan tapi sedikit modalnya," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya