Demi Cairkan Asuransi Jiwa, Dante Sengaja Ditenggelamkan Pelaku? Ini Kata Sahabat Tamara Tyasmara

Orang Lain di Kolam Renang Dante dan YA
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Kematian bocah berusia 6 tahun di di kolam renang, yakni Raden Andante Khalif Pramudtyio alias Dante masih menyimpan misteri dan teka-teki hingga saat ini.

Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng

Tak hanya YA yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dari kasus kematian Dante, namun nama Tamara Tyasmara yang merupakan ibu korban juga sempat dituding hingga dihujat menjadi salah seorang yang patut untuk dicurigai atas tewasnya Dante.

Hal tersebut mengingat, banyaknya kejanggalan dinilai dari sikap artis FTV ini. Di mana mantan istri Angger Dimas ini dinilai pasif dan lebih melindungi kekasihnya yang kini ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus kematian yang menimpa Dante, yakni  Yudha Arfandi.

Haru, Tamara Tyasmara Siapkan Makanan Favorit Dante di Momen Lebaran

Lebih lanjut, ada dugaan yang  menyebut bahwa sang artis sengaja menenggelamkan Dante melalui kekasihnya tersebut dengan tujuan mendapatkan asuransi. Ada juga spekulasi, bahwa YA dan Tamara sengaja menenggelamkan Dante hingga tewas demi mencairkan asuransi miliknya.

Kecelakaan Mobil Akibat Penumpang Berlebih seperti Gran Max di Km 58 Bisa Ditanggung Asuransi?

Tuduhan ini lantas aja langsung dibantah oleh sahabat Tamara Tyasmara, Soraya Rasyid. Menampik kabar tak sedap itu,  Soraya pun mengungkapkan bahwa asuransi Dante sudah tidak aktif menurut sang ibu. 

"Itu adalah fitnah banget," kata Soraya Rasyid, dilansir dari Cumicumi dikutip VIVA.co.id Jumat 23 Februari 2024 ini.

Menurut sang sahabat, tudingan itu sangatlah tidak benar dan fitnah yang dilayangkan kepada Tamara Tyasmara.

"Aku tanya kan, 'Ra Dante emang ada asuransi?'. 'Ada tapi udah lama nggak gua bayar karena CC gua mati jadi auto debetnya udah nggak kebayar lagi'," kata Soraya sambil bercakap dengan Tamara.

Menurut keterangan Tamara, bahwa jauh sebelum Dante meninggal dunia, sahabatnya itu sudah mengeluarkan uangnya sendiri untuk biaya rumah sakit putra semata wayangnya itu. Tamara menegaskan, bahwa ia tidak menggunakan asuransi itu untuk biaya rumah sakit anaknya.

Tamara Tyasmara.

Photo :
  • Instagram @tamaratyasmara.

“Dante dirawat itu terakhir sebelum pergi, itu dia ngeluarin uang sendiri, nggak pakai asuransi, karena asuransinya mati,” kata Soraya lebih lanjut.

Terkait hal ini Dirreskrimum Polda Metro Jaya Jakarta, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan polisi masih mendalami motif Yudha Arfandi menenggelamkan Dante hingga tewas di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur pada 27 Januari 2024.

"Kami masih melakukan pendalaman. Kami juga menunggu hasil dari Apsifor," katanya.

Beredarnya CCTV Dante

Soraya mengatakan bahwa, setelah melihat rekaman CCTV peristiwa tenggelamnya Dante, sahabatnya itu Tamara Tyasmara dibuat begitu kecewa dan murka hingga langsung memutuskan hubungannya dengan Yudha. 

"Dari awal dia (Tamara) lihat CCTV-nya, dia langsung benar-benar murka sama pacarnya, mantannya sekarang. Sudah langsung putus," terang Soraya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya