Wajah Melepuh Karena Autoimun, Begini Kondisi Terkini Kartika Putri Usai Berobat ke Singapura

Kartika Putri
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTAKartika Putri akhirnya bisa bernapas lega setelah penyakit kelainan kulit yang dialaminya ditangani oleh dokter yang tepat. Istri Habib Usman itu bahkan langsung pergi ke Singapura untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan terbaik.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Sebagaimana diketahui, Kartika Putri tiba-tiba mengalami ruam hingga melepuh di kulit wajahnya. Bercak kemerahan itu juga menyebar hingga ke dalam rongga mulut yang membuat Kartika Putri kesulitan makan. Akibatnya, berat badan Kartika Putri menurun dan produksi ASI nya terhambat. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Sang artis mengungkapkan kondisi ini sudah terjadi sekitar satu minggu lamanya. Ia juga sudah berobat ke dokter kulit di Jakarta dan mendapatkan obat minum serta salep. Sayangnya, obat itu tidak bekerja dengan baik sehingga ia harus pergi ke luar negeri.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

"Makasih semua buat perhatiannya yang luar biasa. Alhamdulillah aku getting better di sini," ungkap Kartika Putri.

Kartika Putri.

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld.
Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Wanita 33 tahun itu menegaskan perihal kondisi yang dideritanya ini bukanlah penyakit yang serius. Padahal, banyak netizen yang menduga-duga penyebab penyakit kulit yang dialami oleh Kartika Putri hingga mengaitkannya dengan hal-hal spiritual.

"Insya Allah nggak ada penyakit yang serius," kata Kartika Putri.

"Doa yang baik kembali ke kalian semua ya. Love you all. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat," tutupnya.

Pada 20 Februari 2024 lalu, Kartika Putri sudah mengalami banyak ruam di area wajahnya. Ia mulai khawatir pada sang anak yang masih menyusui karena produksi ASI-nya terhambat akibat kesulitan makan.

Setelah berobat ke dokter kulit keesokan harinya, Kartika Putri mendapatkan obat minum dan salep untuk meredakan penyakit kulitnya tersebut namun tak kunjung membaik. Setelah pergi ke Singapura, barulah Kartika Putri mengetahui bahwa ruam dan melepuh di kulitnya ini berkaitan dengan penyakit autoimun yang sudah lama ia derita. Bahkan setelah menjalani proses skrining, Kartika Putri mengaku siap untuk jalani program hamil lagi. 

Kartika Putri juga meminta para netizen agar lebih baik dalam berkomentar dan tidak mendoakan hal-hal jahat untuknya yang sedang sakit. Mengingat ada banyak orang yang menuding Kartika Putri mengalami penyakit ini akibat karma dari perbuatannya yang suka berkata menyakiti perasaan orang lain.

"Minta maaf banget ya buat kalian yang udah doa jahat bahkan komentar kejam atas ujian yang Allah kasih ke aku," kata Kartika Putri.

Sebagai manusia biasa, Kartika Putri mengingatkan netizen agar tidak perlu menambah dosa dengan cara menghakimi dirinya dan melontarkan hujatan.

"Aku bukan manusia yang sempurna tapi please jangan cuma karena aku kalian dapat dosa dan kalian kotorin hati dan pikiran kalian," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya