Vincent Rompies Bongkar Sikap Sang Putra Ketika di Rumah: Anaknya Ngeyel Banget

Vincent Rompies hadir dampingi sang putra jalani pemeriksaan di Polres Tangsel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta – Sebelum kejadian perundungan, Vincent Rompies sempat membicarakan karakter dari sang putra yang berinisial FLR tersebut. Dalam kesempatan itu, Vincent Rompies terlihat sedang berbincang psikolog anak, Kak Seto, mengenai perilaku putra sulungnya itu. 

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Vincent kala itu mengaku sangat merasa khawatir karena FLR sering kali sulit diajak ngobrol atau berdiskusi dengan dirinya. Hal ini sempat disampaikan Vincent Rompies dalam sebuah kesempatan di podcast VINDES pada dua tahun lalu. 

"Ini ketakutan saya, anak saya sudah 1 SMA, kok komunikasinya ini anak ngeyel banget. Anak saya jadi lawyer kali, bantah mulu, ada aja gitu," ucap Vincent Rompies seperti dilansir dari kanal YouTube VINDES pada Jumat, 22 Februari 2024.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Vincent Rompies

Photo :
  • Instagram

Lantaran sering membantah apa yang dikatakan oleh dirinya, Vincent Rompies mengaku heran dengan sikap sang anak. Bukan tanpa alasan, Vincent mengaku bahwa cara mendidik dirinya dengan sang istri menggunakan cara yang cukup fleksibel. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Sahabat dekat Desta Mahendra itu juga mengatakan bahwa dirinya memberikan kebebasan berpendapat kepada sang anak untuk memilih tujuan hidupnya sendiri. Namun, kebebasan ini juga masuk ke dalam beberapa pertimbangan dirinya dan istri, Irfita Karina Karamoy. 

"Saya kasih kebebasan, misalnya kayak nentuin sekolah offline, online, itu minggu depan sekolahnya menerapkan ada sekolah offline, online," jelas Vincent.

"Teman-teman dia, orangtuanya 'kamu harus offline, harus online,' sedangkan saya sama istri terserah kamu, tapi kita kasih pertimbangan," tambah Vincent.

Selain itu, Vincent Rompies juga memaklumi sikap sang anak karena memang baru memasuki usia remaja. Dalam hal ini, biasanya perubahan fase anak-anak menjadi remaja ada yang namanya perubahan hormon sehingga sang anak menjadi labil. 

Vincent Rompies

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Mungkin karena lagi ABG, hormonnya, enggak tahu juga harus gimana, jadi komunikasinya agak ini (sulit). Jangan-jangan memang ada anak enggak bisa (dididik dengan diberi kepercayaan untuk bebas memilih) dikasih kebebasan salah," lanjutnya.

Mendengar perkataan dari Vincent Rompies soal perilaku sang anak yang terlihat susah diatur, Kak Seto kemudian memberikan pengarahan yang baik untuk Vincent. Ia mengimbau kepada pria 43 tahun itu supaya lebih tegas kepada sang anak. 

"Ibaratnya ulur tarik, jangan ditarik terus, ulur terus, ada fleksibilitas. Ada saatnya diskusi, ada saatnya tegas kalau menyangkut pelanggaran norma-norma," papar Kak Seto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya