Profil Gathan Saleh, Mantan Suami Dina Lorenza yang Diduga Jadi Pelaku Penembakan di Jatinegara

Dina Lorenza dan Gathan Saleh.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Nama Gathan Saleh baru-baru ini menuai sorotan publik maupun warganet di dunia jagat maya. Hal tersebut bermula dari kabar terungkapnya identitas terduga pelaku aksi penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Mantan suami dari Cut Keke dan Dina Lorenza ini menjadi nama yang banyak dicari di mesin pencarian, usai korban bernama Mohammad Andika Mowardi (32) memberi laporan ke polisi. 

"Ghatan Saleh. Mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke," terang sang korban, Selasa 27 Februari 2024.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Seperti diketahui, peristiwa penambakan seorang warga di Jatinegara, Jakarta Timur pada bulan lalu ini sempat ramai diperbincangkan hingga menyita perhatian publik. Alih-alih ramai disorot karena prestasi, sosok mantan suami Dina Lorenza Gathan Saleh ini justru kembali membawa kasus hingga membuatnya kembali digeruduk polisi karena aksi penembakannya.

Dalam hal ini Kombes Nicolas juga mengungkapkan, jika Gathan Saleh yang ditetapkan sebagai terduga pelaku penembakan warga di Jatinegara itu kini statunya menjadi buron. 

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Polisi pun masih terus melakukan penelusuran terkait keberadaannya. Lantas, siapa sosok Gathan Saleh tersebut? Berikut profil sang terduga pelaku penembakan warga di Jatinegara itu dilansir dari berbagai sumber;

Biodata

Nama lengkap: Gathan Saleh Hilabi
Tahun lahir: 1978
Pasangan: Cut Keke (Cerai), Dina Lorenza (cerai)

Profil 

Mantan suami Cut Keke dan Dina Lorenza, yakni ini sukses menyita perhatian publik imbas dari kasus dugaan penembakan yang telah dilakukannya di Jatinegara. Gathan Saleh Hilabi menikah dengan Cut Keke pada November 2001, sayang rumah tangga keduanya kandas pada 2005.

Tiga tahun berselang, Gathan Saleh kembali menikah untuk kedua kalinya. Dan, ia kembali mempersunting salah satu artis ternama Tanah Air, Dina Lorenza. Sayangnya, rumah tangga keduanya lagi-lagi berakhir di tengah jalan. Pada Juli 2018, Gathan Saleh dinyatakan resmi bercerai dengan mantan istri Muhammad Harukusuma.

Gathan Saleh pernah terlibat dalam sejumlah kontroversi karena kasus hukum yang menimpanya hingga saat ini. Mulai dari penjualan senjata ilegal dan narkoba, hingga kasus penganiayaan terhadap asisten Nathalie Holscher pada 2019.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock.

Kasus 

Namnya tengah viral, sontak saja membuat kasus Gathan Saleh masih menjadi topik hangat di media sosial. Kasus penembakan yang dilakukan Ghatan kepada seorang warga di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur bukan yang pertama kalinya. Seperti diketahui, mantan Cut Keke ini sebelumnya juga pernah dilaporkan ke polisi karena tersangkut kasus penganiayaan terhadap asisten Nathalie Holscher, Stefano Ellya alias Fano di kawasan Jakarta Timur.

Di mana Fano sempat dibuat babak belur hingga bagian kepalanya terluka parah. Lebih lanjut, ia juga pernah dikabarkan terlibat dalam kasus penjualan senjata api ilegal pada 2011. Tidak hanya itu, Gathan juga pernah terlibat kasus narkotika pada tahun 2021 lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya