Saham SM Entertainment Langsung Anjlok Usai Kabar Kencan Karina aespa dengan Lee Jae Wook

Lee Jae Wook dan Karina aespa
Sumber :
  • dispatch

Korea Selatan – SM Entertainment, salah satu agensi musik besar dalam industri K-Pop, mengalami penurunan yang signifikan dalam harga sahamnya setelah muncul kabar resmi bahwa sang idol, Karina aespa, dikabarkan pacaran dengan aktor Lee Jae Wook

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Sontak saja kabar tersebut membuat para penggemar dari keduanya heboh dan bahkan mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan SM Entertainment di pasar saham. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Karina Aespa dan Lee Jae Wook

Photo :
  • Koreaboo
Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Karina aespa dan Lee Jae Wook mengakui hubungan mereka melalui agensi masing-masing. SM Entertainment menyatakan, "Keduanya saat ini sedang saling mengenal," sementara C-JeS Studio (yang mewakili Lee Jae Wook) mengkonfirmasi hubungan tersebut dan meminta privasi karena jadwal syuting sang aktor yang masih berlangsung.

Berita hubungan mereka pertama kali muncul melalui Dispatch yang melaporkan bahwa pasangan ini bertemu di Milan sebagai duta merek mewah. Pertemuan pertama mereka di Prada FW fashion show pada 14 Januari disebut-sebut menjadi awal mula kisah cinta mereka.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Saham SM Entertainment Anjlok

Namun, seiring dengan berita ini, saham SM Entertainment mengalami penurunan, seperti dilansir dari Koreaboo. Dibuka pada ₩87.700 KRW (sekitar $65,80 USD) pada hari pengumuman, saham ditutup pada ₩79.900 KRW (sekitar $60,00 USD), menandai penurunan sebesar ₩3.000 KRW (sekitar $2,25 USD) atau 3,7 persen.

Penurunan ini terjadi meskipun pada tanggal 7 Februari perusahaan memutuskan untuk membayar dividen senilai sekitar ₩28,1 miliar KRW (sekitar $21,1 juta USD) dan menghapus 241.379 sahamnya, bertujuan untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan merupakan yang pertama dalam sejarah perusahaan sejak didirikan pada tahun 1995.

Meskipun hubungan langsung antara berita kencan dan respons pasar saham tetap bersifat spekulatif, media Korea menyoroti waktu penurunan saham yang berdekatan dengan konfirmasi resmi SM Entertainment tentang kabar tersebut.

Karina aespa dan Lee Jae Wook merupakan tokoh terkemuka dalam bidang masing-masing. Hubungan mereka telah menarik perhatian publik, tetapi dampaknya terhadap kinerja pasar saham SM Entertainment nampaknya tidak positif. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya