Profil Dina Lorenza Mantan Istri Gathan Saleh, Terduga Pelaku Penembakan di Jatinegara

Dina Lorenza
Sumber :
  • Instagram Dina Lorenza

Jakarta – Mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke, Gathan Saleh, dikabarkan menjadi terduga pelaku penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Hal itu diungkap sendiri oleh korban bernama Mohammad Andika Mowardi (32) yang melaporkannya ke polisi. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Setelah melakukan aksi penembakan, terduga pelaku kabur dan mangkir dari panggilan polisi. Sontak saja, nama Dina Lorenza pun ikut terseret lantaran merupakan mantan istri dari Gathan Saleh. Berikut ini profil Dina Lorenza, mantan istri terduga pelaku penembakan di Jatinegara. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil Dina Lorenza

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Dina Lorenza.

Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

Dina Lorenza, seorang artis senior yang telah memancarkan kepopulerannya di dunia hiburan Tanah Air, tidak hanya dikenal sebagai aktris, tetapi juga sebagai model dan presenter terkenal. Wanita berusia 48 tahun ini memulai kariernya dengan membintangi film berjudul Ibuku Malang, Ibuku Tersayang pada tahun 1990 silam. 

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Setelah itu, namanya semakin dikenal dan terlibat dalam berbagai sinetron populer, seperti Noktah Merah Perkawinan, Gerhana, Si Yoyo 2Candy, hingga Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Dina Lorenza dan Ghatan Saleh.

Photo :
  • Instagram

Tak hanya di dunia sinetron, Dina juga merambah dunia presenter TV dan menjadi model iklan untuk berbagai produk terkenal. Keberhasilannya di industri hiburan terbukti ketika ia meraih penghargaan sebagai "Aktris Sinetron Terpuji" di Festival Film Bandung pada tahun 2000.

Pada tahun 2018 lalu, mantan istri Gathan Saleh ini memutuskan untuk menjajaki dunia politik dengan menjadi Deputi Bantuan Sosial dan Kemanusiaan DPP Partai Demokrat. Ia juga mencoba mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bandung pada tahun 2020, meskipun pada akhirnya harus menerima kekalahan dalam kontes politik tersebut.

Kehidupan pribadi Dina Lorenza juga penuh liku-liku. Pernikahan pertamanya dengan Muhammad Herukusuma hanya bertahan selama 1,5 tahun. Setelah itu, ia menikah lagi dengan Gathan Saleh pada tahun 2008, namun pernikahan mereka berdua berakhir dengan perceraian setelah 10 tahun bersama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya