Habiskan Rp5 Miliar, Anisa Bahar Terancam Gagal Jadi Wakil Rakyat

Anisa Bahar
Sumber :
  • IG @anisa_bahar_new

VIVA Showbiz – Anisa Bahar telah berupaya maksimal untuk melancarkan langkahnya dalam merebut satu kursi parlemen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR tahun ini. Dengan tekad yang kuat, Anisa Bahar mengalokasikan dana kampanye sebesar Rp5 miliar.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Kurang lebih Rp5 miliar," ujar Anisa Bahar ketika diwawancara di kawasan Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa, 5 Maret 2024. Scroll lebih lanjut ya.

Namun, segala pengorbanan yang telah Anisa Bahar lakukan tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Meskipun bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah IX melalui Partai NasDem, perolehan suara Anisa kalah dari juru bicara Timnas AMIN, Teguh Juwarno.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Kemarin padahal kurang apa coba aku buat masyarakat di sana, tapi ya sudah lah, memang masyarakatnya yang susah," ungkap Anisa Bahar.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Menyadari peluang untuk lolos ke Senayan semakin tipis, Anisa Bahar mulai mengalihkan fokusnya untuk mengembalikan modal yang telah dikeluarkan selama masa kampanye.

"Ya back to basic lagi aja. Mulai nyanyi sama syuting lagi,," tambah ibunda Juwita Bahar ini.

Anisa Bahar mengakui bahwa partisipasinya dalam kegiatan politik telah menyebabkan penurunan pendapatannya. Selain sibuk dengan kampanye, banyak pihak yang enggan menggunakan jasanya untuk tampil di panggung karena takut terpolitisasi.

Anisa Bahar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yasmine Karnita

"Ketika kita sudah terjun ke sebuah partai, yang lain jadi enggak mau makai kita. Padahal nyanyi mah profesional aja sebenarnya, tinggal nyanyi gitu," ujar Anisa Bahar.

Seiring berakhirnya masa kampanye politik, Anisa Bahar berharap dapat kembali tampil di panggung seperti sebelumnya. Ia bersedia menerima tawaran pekerjaan sebanyak mungkin untuk mengganti kerugian akibat kegagalan dalam pencalonan legislatif.

"Ayo dong, semuanya, pakai Anisa Bahar, biar bisa mengumpulkan uang lagi, biar bisa memiliki mobil bagus lagi," ujar Anisa Bahar dengan nada bercanda.

Rencananya, Anisa Bahar akan bekerja keras setelah Idul Fitri. Saat ini, ia berencana untuk menggeluti usaha kecil-kecilan sebagai langkah awal untuk mengembalikan modal kampanye.

"Buat puasa ini mau fokus ibadah dulu, jadi ya sambil dagang dulu aja," tutur Anisa Bahar.

Berdasarkan data dari sistem online Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Anisa Bahar tercatat hanya mengumpulkan 2.371 suara. Meskipun masih menjadi calon legislatif Partai NasDem dengan suara terbanyak kedua di dapil tersebut, pencapaian Anisa Bahar jauh kalah dari Teguh Juwarno yang memimpin dengan 32.177 suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya