Deretan Fakta Ria Ricis Terancam Dibokot Gegara Dianggap Dukung Israel

Ria Ricis
Sumber :
  • IG @riaricis1795

Jakarta – Baru-baru ini, telah muncul seruan untuk memboikot sosial media influencer tekenal di Indonesia, Ria Ricis.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Seruan ini timbul setelah adik dari Oki Setiana Dewi mengumumkan kemitraannya atau kerja sama dengan sebuah restoran makanan cepat saji yang dipandang berafiliasi atau mendukung kekejaman zionis Israel. Berikut deretan faktanya:

Boikot Bermula di dalam Unggahan Sosial Media Ini

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Ria Ricis

Photo :
  • ist

Isu gerakan boikot tersebut bermula dari unggahan KFC di laman Facebook yang akan mengadakan live TikTok bersama Ria Ricis. Acara tersebut dijadwalkan berjalan pada 8 Maret kemarin dari pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Meski dilakukan secara daring, penggemar yang menonton bisa melakukan sejumlah aktivitas dari menyanyi hingga bermain bersama.

"Emang boleh sebestie itu sama Artis? Boleh banget di KFC Live Tiktok bareng Ria Ricis," begitu bunyi unggahan tersebut.

Kerja sama Ria Ricis dan KFC Indonesia langsung menuai emosi dari netizen.  Mengingat, KFC diduga adalah salah satu waralaba yang vokal mendukung Israel. Alhasil, banyak netizen yang mengecam akan melakukan boikot kepada YouTuber yang gugat cerai suaminya itu.

Astaghfirullah ga ada rasa kasian ama Gaza kah Ria Ricis?” komentar netizen di Instagram Ria Ricis.

Riareceh be like penting dapet duit,” sahut netizen yang lain.

kakak oki, kamu ga usa ceramah keliling Indonesia dulu deh yaa... Adek mu ini dulu aja yg diceramahi, biar kembali ke jalan yg bener,” imbuh netizen lain.

Yu rame2 kita boikot ria ricis, juga siapapun manusia2 yg dgn sadar dan sengaja mendukung produk afiliasi zionist....hanya dgn inilah yg bisa kita perjuangkan demi sebuah perlawanan terhadap Zionist,” Tulis ajakan netizen.

Tidak Mau Ambil Pusing

Ria Ricis

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Ria Ricis seperti tak mau ambil pusing. Sebagai bukti, dia masih tetap pamerkan senyum dalam unggahan terbaru.

Ria Ricis di feed Instagram unggah fotonya saat tengah berada di gudang berisi busana muslim. Produk tersebut menjadikan Ricis sebagai brand ambassador (BA).

"Dicari yang bisa dampingin aku urus gudang baju @kekebusana," demikian caption yang ditulis Ria Ricis.

Di dalam foto, Ria Ricis juga pamer momen foto bareng Ika Kartika yang merupakan bos dari Keke Busana.

Hujatan masih ada saja di kolom komentar unggahan tersebut. Netizen heran kenapa Ria Ricis yang berasal dari keluarga agamis justru bekerja sama dengan produk yang dianggap pro Israel.

KFC Indonesia Pernah Tegaskan Tak Berafiliasi dengan Palestina

Pemilik KFC Indonesia adalah PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST), sebuah perusahaan yang kepemilikannya sepenuhnya oleh warga Indonesia.

Dilansir dari Bloomberg Technoz, Selasa, 12 Maret 2024, menyebut bahwa KFC Indonesia sudah jelas menyatakan bahwa mereka tidak terlibat atau mendukung Israel, sebuah pernyataan yang disampaikan secara resmi pada tahun 2022.

Mereka menegaskan dalam pernyataan tersebut bahwa mereka menghormati semua agama dan budaya, termasuk juga Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya