Pengakuan Mantan Mertua Kurnia Meiga yang Rela Jual GOR Rp40 Miliar Demi Pengobatan Sang Menantu

Kurnia Meiga (kiri) dan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir
Sumber :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola

VIVA Showbiz – Rumah tangga mantan kiper tim nasional Indonesia, Kurnia Meiga tengah menjadi sorotan. Kurnia Meiga diketahui saat ini telah berpisah dari istrinya, Azhiera Adzka Fathir atau kerap disapa Azizah.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Tinggal sendiri, Kurnia Meiga harus berjualan keripik demi membantu menopang kehidupannya. Belum lagi kondisi matanya yang mengalami gangguan hingga membuatnya sulit untuk melihat.

Ramainya pemberitaan mengenai rumah tangga mantan kiper timnas ini, Azizah angkat bicara menyusul tudingan netizen yang meninggalkan sang suami saat di titik terendah dalam kondisi kesehatan yang tidak baik. 

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Dalam podcast milik Denny Sumargo yang dirilis beberapa waktu lalu, mantan istri Kurnia Meiga itu membeberkan apa yang sebenarnya terjadi dalam rumah tangganya hingga akhirnya ia memilih untuk berpisah.

Menantu yang Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Nyawa Mertua Terancam Hukuman Mati

Menurut pengakuannya, pria yang kerap disapa Ega tersebut adalah seorang pecandu alkohol dan telah melakukan KDRT padanya dan anak-anak.

Setelah sekian lama berusaha mempertahankan rumah tangganya, mantan istri Kurnia Meiga pun akhirnya menyerah karena merasa tak ada perubahan dalam diri sang suami.

Padahal, ia dan sang ayah rela melakukan apa saja demi kesembuhan Kurnia Meiga.

Bahkan, Azizah membeberkan fakta bahwa sang ayah sempat berniat untuk menjual GOR pribadi senilai Rp40 miliar demi membiayai pengobatan Kurnia Meiga. Hal tersebut menunjukkan kepedulian dan rasa sayang mertua kepada menantunya.

“Papa tuh sampe mau jual GOR kak. Kebetulan kita punya GOR pribadi, itu cuma buat nyembuhin Ega. Niat banget itu Rp40 miliar tuh cuma buat nyembuhin Ega, jual GOR. Saking sayangnya gitu,” ungkap mantan istri Kurnia Meiga dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

Tak hanya Azizah saja, baru-baru ini, ayah dari Azizah yang juga mantan mertua Kurnia Meiga, Udin Rodjudin mengungkap dirinya memang berniat untuk membantu pengobatan menantunya itu. 

“Rencana gitu untuk bisa memperbaiki Ega dari matanya itu. Kami semua keluarga sayang sama dia," kata Udin Rodjudin, dikutip dari tayangan YouTube CumiCumi. 

Lebih lanjut, Udin juga mengaku tak mempermasalahkan meski harus mengeluarkan  biaya hingga miliaran rupiah demi kesembuhan menantunya itu.

“Aku juga bilang, 'Berapa miliar pun aku biayai asalkan kamu benar-benar niat sembuh'," sambungnya.

Udin Rodjudin mengatakan kalau rencana menjual GOR yang terletak di Cijantung Jakarta Timur tersebut diketahui oleh Kurnia Meiga. Pengorbanan itu dilakukannya semata-mata karena sayangnya kepada sang mantan menantu lebih dari anak sendiri.

"Kalau mbak (wartawan yang mewawancara) jadi orangtua mbak akan lebih sayang mantu daripada anak, kalau anak mantu itu benar," ujarnya.

Saking sayangnya, Udin juga sering mengantarkan Kurnia Meiga berobat ke dokter. Bahkan tak hanya ke dokter saja, dirinya juga sempat mengantar Kurnia Meiga berobat ke ‘orang pintar’.

“Sudah capek dokter, para-para orang-orang pinter sudah diupayakan. Kalau dokter ya puluhan ya, semua keluarga sayang sama dia,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya