Artis Jepang Kiko Mizuhara Lagi Dibenci di China

Kiko Mizuhara
Sumber :
  • IG @i_am_kiko

VIVA.co.id – Karier Kiko Mizuhara tak berjalan mulus di China. Kiko rupanya memiliki cukup banyak antifans yang bisa membuatnya gemetar lantaran ancaman boikot massal terhadap filmnya di negeri tirai bambu tersebut.

Dari J Hingga Nana Komatsu, Ini Wanita di Sekitar G-Dragon

Dilansir Allkpop, supermodel asal Jepang yang pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan G-Dragon BIGBANG ini mengunggah video permintaan maaf secara terbuka kepada publik. Dalam video tersebut, Kiko berusaha meluruskan sejumlah kontroversi mengenainya.

Kiko Mizuhara mengatakan, ia merupakan warga global yang terbuka dengan ras dan budaya apa pun. Punya darah Amerika-Korea dan lahir di Jepang membuatnya memiliki banyak teman dari berbagai penjuru dunia, termasuk di China.

Lupa Jalan ke Hotel, Jemaah Bisa Minta Bantuan Petugas Haji di Masjid Nabawi

Lewat hal tersebut, Kiko menjelaskan tidak pernah bermaksud menghina atau melecehkan siapa pun terkait sejumlah foto di media sosial yang menjadi kontroversi. Kiko juga menegaskan bahwa dia adalah pribadi yang cinta damai dan bukan sebaliknya.

Kiko dihujat netizen setelah ketahuan menyukai salah satu foto di Instagram. Foto tersebut diunggah seorang pria, yang juga temannya. Dalam foto itu, terlihat seorang pria mengacungkan jari tengah dengan latar lapangan Tiananmen.

Ratusan Emak-emak Tangerang Ikut Senam Cegah Osteoporosis

Seperti diketahui, lapangan Tiananmen memiliki sejarah pilu di China. Di sanalah terjadi pembantaian besar-besaran saat aksi damai mahasiswa di tahun 1989.

Kiko menjelaskan, foto itu diambil tahun 2013 dan saat itu temannya baru menjajal dunia Instagram. Kiko menyuruhnya mengunggah banyak foto dan sebagai gantinya, ia memberi like. Kiko baru menyadari kesalahannya satu jam setelah foto tersebut diunggah. Ia pun meminta maaf dan temannya segera menghapusnya.

Tak hanya itu, dilansir Yibada, Kiko juga memberi penjelasan tentang pose di Yasukuni Shrine. Banyak netizen yang tak senang karena tempat tersebut diasosiasikan sebagai kekejaman perang. Kiko menegaskan jika wanita yang membelakangi kamera itu bukanlah dirinya.

Foto kontroversi yang lain adalah foto saat ia berpose di depan bendera Rising Sun, bukan bendera nasional Jepang. Bendera tersebut dianggap sebagai simbol imperialisme dan netizen menganggapnya sebagai aksi mendukung peperangan.

Kiko Mizuhara mengakhiri videonya dengan penegasan bahwa ia adalah pendukung kedamaian. Ia juga mengatakan jika China memiliki budaya yang mengagumkan.

Dalam film yang disutradarai oleh Zhao Wei dan akan dirilis di China segera ini Kiko Mizuhara berperan sebagai salah satu aktris utama.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya