Janji Taqy Malik pada Sunan Kalijaga Sebelum Nikahi Putrinya

Taqiyuddin Malik dan putri Sunan Kalijaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka

VIVA – Pengacara Sunan Kalijaga masih ingat dengan janji Taqy Malik sebelum mempersunting Salma Fina. kala itu sang hafiz Quran berjanji akan mengarahkan wanita yang juga dipanggil Alma, yang baru berhijrah, menjadi pribadi yang lebih baik.

Taqy Malik Lelang Jam Rp1 M, Alasan Ardhito Pramono Ngeganja

"Janjinya, 'Om insya Allah saya akan membimbing Salma menuju yang lebih baik'.  Sekali saya cuma tanya, 'mana janji kamu?' kan pantes," kata Sunan saat diwawancara di Senayan City, Jakarta, Rabu malam, 20 Desember 2017.

Sunan meminta Taqy meningingat kembali janjinya. Ia pun ingin jika sudah tidak ada kecocokan antar keduanya, maka Salma dipulangkan kembali ke rumah dengan cara baik-baik.

Taqy Malik Lelang Jam Mewah untuk Bangun Masjid, Laku Rp1 Miliar

"Saya juga enggak neko-neko, yang saya minta saya merasa seluruh bapak di dunia akan meminta hal yang sama. Kamu lamar anak saya dengan baik-baik, kalau memang sudah tidak ada kecocokan kembalikan anak saya dengan baik-baik," katanya.

Kini semua sudah terjadi, Salma telah ditalak cerai secara agama. Pernikahan mereka juga terancam bubar di mata negara karena Salma mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Sunan Kalijaga Mundur Sebagai Kuasa Hukum Doddy Sudrajat

"Saya kecewa sebagai seorang ayah yang manusiawi. Tapi saya tidak dendam sama Taqy. Justru saya juga kepengen Taqy ambil hikmah dari peristiwa ini," ucap Sunan.

Lewat Insta Story-nya, Kamis, 21 Desember 2017, Sunan juga menjelaskan bahwa Alma sudah bertemu dengan orangtua Taqy. Dia meminta maaf karena mengambil keputusan bulan untuk bercerai.

Reza Paten dan Taqy Malik

Sumbang Masjid, Reza Paten Bayar Sepeda Taqy Malik Rp777 Juta

Taqy Malik kembali melelang barang kesayangannya. Kali ini sepeda lipat yang laku diharga Rp777 juta yang dibeli oleh pengusaha bernama Reza Paten.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022