Alasan Opick Ajak Anak ke Perbatasan Palestina

Opick dan Gania
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur

VIVA – Berada di negeri orang bukan untuk berlibur, melainkan menyampaikan amanat dari masyarakat Indonesia berupa bantuan yang diberikan untuk Turki, Lebanon, dan juga Suriah membuat Opick perlu mengajak sang anak, Gania. 

4 Negara Eropa Ini Bersumpah Siap Akui Palestina sebagai Negara Merdeka, Ini Alasannya

Tentu hal ini bukan tanpa tujuan, melainkan pemilik lagu Tombo Ati tersebut ingin mengajarkan kepada anak pertamanya tersebut tentang kemanusiaan.

"Saya bilang sama Gania, dia harus mengerjakan seperti apa yang saya kerjakan. Kerjanya apa, bantu masyarakat sebanyak-banyaknya," tutur Opick saat di temui di kawasan Cipinang, Jakarta Timur pada, Rabu 3 Januari 2018. 

Menlu Arab Saudi Tegaskan Tak Ada Normalisasi Hubungan dengan Israel Tanpa Kemerdekaan Palestina

Gania yang sempat takut untuk ikut sang ayah pergi, mengaku senang karena bisa melihat langsung keadaan di sana dan bersyukur terhadap apa yang ia rasakan di Indonesia.

"Merasa bersyukur bisa melihat langsung, merasa bersyukur juga melihat keadaan di sini lebih beruntung daripada keadaan anak-anak di sana. Waktu ngeliat ke sana sedih soalnya tempatnya buat tinggal tuh kecil kan di sana terus mereka juga banyak yang kehilangan, jadi merasa prihatin," ujarnya.

PM Israel Benjamin Netanyahu Kembali Tolak Permintaan Genjatan Senjata

Sang ayah, tidak hanya ingin mengajarkan kepada Gania tentang sosial, Opick juga berharap dengan ikutnya sang anak selama kurang lebih tujuh hari di perbatasan Palestina tersebut, ia dapat membagi kisah kepada teman-temannya sekaligus berdakwah. 

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid alias HNW saat aksi doa untuk Gaza Palestina.

Aksi Doa untuk Gaza, HNW: Israel Pernah Kalahkan 3 Negara tapi Tak Bisa Kalahkan Pejuang Palestina

Menurut Hidayat Nur Wahid dan HNW, Israel pernah dengan mudah mengalahkan tiga negara dalam waktu 6 hari. Tiga negara yaitu Mesir, Suriah, dan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024