Cium Bendera Palestina, Prabowo Doakan Kemerdekaan Negeri Para Anbiya

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mencium bendera Palestina saat menghadiri Silaturahmi Relawan Prabowo di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu, 13 Januari 2024.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Batam – Capres nomor urut dua Prabowo Subianto mengajak ribuan warga untuk berdoa demi kemerdekaan rakyat Palestina yang saat ini sedang dilanda konflik bersenjata. 

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Doa bersama itu dilakukan dalam agenda 'Silaturahmi Akbar Relawan Prabowo-Gibran' di area Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu 13 Januari 2024.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan bahwa Palestina dijajah oleh pihak-pihak yang tidak paham arti kemanusiaan maupun hak asasi. Warga Palestina pun hingga kini masih harus merasakan penderitaan sejak konflik Israel-Hamas pecah pada Oktober tahun lalu. 

"Saudara-saudara kita di Gaza yang sedang dihajar oleh mereka-mereka yang tidak mengerti kemanusiaan dan hak asasi. Mari kita berdoa untuk mereka," ucap Prabowo.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Ia melanjutkan, Indonesia harus menjadi negara yang kuat agar tidak ditindas oleh negara lain. Selain itu, penting bagi bangsa untuk mencapai kesejahteraan agar dapat membantu saudara-saudara dengan kekayaan yang dimiliki.

"Mari kita jadikan Indonesia negara kuat supaya kita tidak bisa ditindak bangsa lain, dan supaya kita bisa bantu saudara-saudara kita seperti yang ada di Palestina, terima kasih," ujarnya.

Ia pun menyerukan dengan lantang 'Palestina merdeka' di hadapan pendukungnya tersebut. Dengan semangat, ribuan warga turut menggemakan ucapan Prabowo.

"Hidup Palestina! Palestina merdeka! Palestina merdeka! Hidup Palestina!" teriak ribuan warga yang hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya