Kasus Yong Hwa CNBLUE, Trik Hindari Wajib Militer Korea?

Personel CNBLUE Jung Yong Hwa saat tampil dalam konser bertajuk CNBLUE Live Between Us in Jakarta di ICE BSD CIty, Sabtu (15/07/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maya Sofia

VIVA – Masih ada saja kelanjutan cerita dari perkara keterlibatan pentolan grup band CNBLUE, Jung Yong Hwa, yang mengambil program doktoral di Universitas Kyunghee lewat jalur khusus. 

Dua Personel CNBLUE Keluar Wajib Militer Lebih Cepat karena Corona

Menurut seseorang yang mengaku mantan karyawan agensinya di FNC Entertainment, Yong Hwa sengaja mendaftar sekolah untuk menunda kewajiban militernya. Orang tersebut mengklaim bahwa dia mengetahui sudah banyak selebriti yang menggunakan taktik tersebut untuk menunda wajib militer. Dia, bahkan mengklaim, ada karyawan agensi yang menghadiri perkuliahan online atas nama mereka. 

Dengan adanya rumor baru ini, FNC kembali angkat suara.

Keluar dari Wajib Militer, Yonghwa CNBLUE Segera Gelar Fan Meeting

"Jung Yong Hwa membuat keputusan untuk mendaftar sekolah tersebut, karena dia tertarik dengan program tersebut. Selain itu, adanya dorongan dari sekolah padanya untuk mendaftar. Itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan penundaan wajib militer," kata agensi, dilansir Soompi, Jumat 19 Januari 2018. 

Agensi menegaskan bahwa penundaan wajib militer yang dilakukan musisi dan aktor ini sudah melewati prosedur hukum untuk melanjutkan kegiatannya di dunia hiburan, bukan karena meneruskan sekolah. Tudingan adanya karyawan yang melakukan kuliah online atas nama selebriti, juga dibantah oleh agensi yang membesarkan nama CNBLUE tersebut.

Buntut Chat Mesum, Lee Jonghyun Hapus Akun Instagram

"Tuduhan yang disampaikan mantan karyawan itu tentang menghadiri kuliah atas nama mereka juga salah. Kami akan mengambil tindakan hukum, jika rumor yang salah terus menyebar," tegas mereka.

Lee Jonghyun eks CNBLUE.

Lee Jonghyun Eks CNBLUE Keluar Wajib Militer Bulan Maret Ini

Lee Jonghyun telah menjalani wajib militer sejak Agustus 2018.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2020