Band Anang Hermansyah Aransemen Ulang Lagu Tonny Koeswoyo

Kidnap Katrina
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Mengubah total aransemen lagu milik Tonny Koeswoyo, Kesepian, merupakan salah satu upaya Anang Hermansyah untuk memperkenalkan lagu lawas agar bisa diterima generasi millennial lewat band lawasnya, Kidnap Katrina.

Anang dan Hary Tanoe Bertemu Bahas ASIX, Apa Isi Diskusinya

Anang mengungkapkan bahwa lagu ini sudah diubah secara keseluruhan. 

"Iya total, karena aslinya slow, melow banget. Jadi misinya gimana caranya bikin dengan rasa baru, dengan pikiran dan caranya Kidnap," tutur mantan suami Krisdayanti tersebut yang ditemui hari ini, 1 Februari 2018.

Daftar 229 Aset Kripto yang Dapat Izin Bappebti, ASIX Belum Termasuk

Damon, putra sulung Tonny Koeswoyo, menceritakan bagaimana proses pemilihan lagu Kesepian ini.

"Aku pilih beberapa lagu, aku gelar, terus pilih. Akhirnya anak-anak pilih Kesepian, mikirnya kalau bawain lagu ini kayaknya bagus nih," ujarnya.

Fakta-fakta ASIX Token Dilarang hingga Jawaban Anang Hermansyah

Kidnap Katrina sepakat untuk mengeluarkan single Kesepian dibandingkan lagu lain dalam mini albumnya karena lagu ciptaan almarhum Tonny Koeswoyo ini mendapatkan perhatian lebih dari seluruh personel Kidnap. 

"Dalam waktu penggarapan enam lagu itu, lagunya Om Tonny ini punya perhatian sendiri dari kami. Setelah lagu itu kami produksi, pada saat aku mengaktualisasikan Kesepian, kok bisa om Tonny bikin lagu kayak gini zaman itu, dan kalau mau diartikan Kesepian itu sangat luas. Itulah pemahaman Kidnap yang kami sepakat untuk keluarkan karya ini dulu," kata Anang.

Damon juga menuturkan ada 6 lagu dalam mini album yang akan dirilis untuk menyusul single Kesepian. 

"Ada remake lagu lama judulnya Biru. Ada lagu solonya Anang, Biarkanlah. Ada lagu baru, semua kami mix. Dua lainnya lagu baru. Judul lagu (lawas) Kesepian, Biarkanlah, Biru, Huss, Lebih Dalam. Satunya lupa. Target kalau enggak lima enam untuk mini album," kata dia.

Lagu Biarkanlah merupakan lagu yang dia ciptakan bersama Pay. Lagu itu juga ternyata jadi bagian dari sejarah Kidnap. 

"Aku lahirkan lagu Biarkanlah. Dan lagu itu yang membangun, blessing-nya dari komunitas Potlot. Anang tuh lahir dari komunitas ini, Anang lahir dari rahim Potlot. Itulah tonggak sejarahnya Anang bertemu dengan Kidnap juga. Makanya kami remake lagu Biarkanlah," tutur ayah dari Aurel Hermansyah ini.

Anang enggan menyebutkan tanggal pasti merilis mini album Kidnap Katrina, karena menurutnya, dia harus menjalankan strategi millenial yang belum banyak diketahui orang banyak. 

"Mini albumnya udah selesai. Tapi kami punya strategi. Yang bukan seniman industri mungkin enggak tahu. Harus berstrategi kalau ngomong industri," kata dia.

Anang merasa band lawasnya ini akan mendulang kesuksesan dari lagu Kesepian. 

"Kidnap akan menjadi bagus dan luar biasa ketika mengaktualisasikan karya maestro. Justru Kidnap memiliki tempat tersendiri, tidak hanya besar dengan karyanya tapi bagaimana melahirkan karya baru dari karya orang besar. Itu sebuah intelegensia sendiri dari berkarya, enggak mudah loh," tutur Anang.

Baca Juga: 

Tips Penting, Jangan Cari Duit di Youtube

Foto Gerhana Bulan di Berbagai Belahan Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya