Rilis Album Solo 'The Introduction', Rayi Keluar dari RAN?

Rayi RAN
Sumber :
  • VIVA/ Mohammad Yudha Prasetya

VIVA –Personel grup musik RAN, Rayi Putra Rahardjo, baru saja merilis album solo yang dikemasnya dengan konsep mini album berisi enam buah lagu.

RAN Hingga Anne Marie Berbagi Panggung di We The Fest 2019

Rayi mengaku, proyek ini merupakan upaya menonjolkan 'passion' pribadinya, di luar konsep musik yang selama ini ia usung bersama RAN.

"Hari ini gue rilis 'The Introduction', semuanya dikerjain sendiri. Ini side project, tidak keluar dari RAN, karena ini project passion yang tema dan musiknya enggak bisa gua bawa di RAN. Kalau RAN kan pop, nah ini R&B hip hop," ujar Rayi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin 26 Maret 2018.

Rayi RAN: Bikin Soundtrack Anak-anak Adalah Mimpi Jadi Nyata

Rayi mengaku memproduksi semua materi lagunya sendiri, dengan bantuan beberapa orang teman untuk menggarap instrumennya.

Dia mengatakan, mini album ini merupakan alter egonya, yang dianggap lebih dewasa dari apa yang ditunjukkannya bersama RAN selama ini.

Cerita RAN Ditantang Membuat Soundtrack Film Anak

"Lebih dewasa dibandingkan RAN. Ini sisi dari Rayi Putra yang sudah menikah. Ini kayak alter ego gue karena ini 180 derajat dari RAN. Kalau RAN kan ceria dan happy, tapi ini lebih kalem, dewasa, dan ada sisi yang enggak bisa dilihat di Rayi Putra saat bersama RAN," kata Rayi.

Meski demikian, Rayi memastikan jika mini albumnya ini sama sekali tak akan mengganggu jadwalnya bersama RAN. Sebab, ketiga personel RAN memang sudah berkomitmen untuk tetap memprioritaskan RAN sebagai sebuah grup musik.

"Respon (personel RAN) sejauh ini positif ya. Cuma kita bertiga punya kesibukan lain di luar RAN, tapi komit bahwa RAN harus jalan. Jadi enggak mungkin dahuluin side project, itu intinya kita. Jadi enggak ada alasan untuk meninggalkan RAN," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya