John Paul Ivan Beberkan Kerugian Akibat Namanya Dicatut

John Paul Ivan
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Eks gitaris Boomerang, John Paul Ivan, telah melaporkan portal berita pribuminews.co.id ke Mabes Polri, karena mencatut namanya dalam sebuah berita politik terkait lagu #2019gantipresiden. Atas pencatutan namanya tersebut, Ivan pun membeberkan kerugian yang dialaminya terkait kasus itu.

Selamat! Gitaris Boomerang John Paul Ivan Resmi Menikah

"Kalau dibilang rugi ya saya rugi sekali. Ini dampaknya yang enggak enak. Banyak perang opini di luar dan pikiran orang-orang awam yang membaca beritanya mentah-mentah, pasti menganggap bahwa ini lagu saya," kata Ivan saat ditemui di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Senin 28 Mei 2018.

Gitaris berambut gondrong itu mengaku sangat kesal dengan kasus tersebut, karena sebenarnya dia sudah lama berusaha menjauhkan diri dari hiruk pikuk dunia politik semacam ini.

Cara John Paul Ivan Serukan Semangat Cinta Tanah Air

"Buat saya ngapain bermain politik? Enggak perlulah, politik ya politik, saya berkesenian aja. Kalau kita mau menyuarakan sesuatu kan enggak harus begini," ujarnya.

John Paul Ivan

Drummer Hengkang, Band Boomerang Dikabarkan Bubar

Apalagi, lagu yang dituduhkan sebagai ciptaannya itu isinya sangat kental dengan unsur provokasi dan hujatan. "Karena buat saya tuh isi lirik itu sendiri kan terlalu banyak hujatan, hasutan, provokasi, dan dari sisi lainnya juga banyak orang yang mengatakan bahwa musiknya jiplak dari lagu 'Better Man' milik Robbie William," kata Ivan.

Dia bahkan menilai, kalau saja pemilik hak cipta lagu 'Better Man' yang dinyanyikan oleh penyanyi Robbie William itu sampai mendengar lagu tersebut, maka tak menutup kemungkinan mereka pun akan menuntut si pembuat dan penyebar lagu itu.

"Kalau misal pihak labelnya Robbie William tahu, bisa dituntut sebenarnya. Sama kok, itu kalau sudah (sama nadanya) lebih dari delapan bar, sudah kena (hak cipta) itu. Tapi itu bukan ranah saya untuk menjelaskan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya