Seru, Berbagai Kejutan Warnai Gelaran Jazz Gunung Bromo

Jazz Gunung Bromo di Jiwa Jawa Resort.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kejutan diberikan kepada penyanyi Andre Ronal Benito Hehanusa Yance atau Andre Hehanusa di atas panggung Jazz Gunung Bromo di Jiwa Jawa Resort, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Jumat malam, 27 Juli 2018. Kue tar dia terima secara mendadak saat bernyanyi. Andre rupanya berulang tahun. 

Jazz Gunung Bromo 2022 Siap Digelar, Ini Deretan Musisi yang Tampil

Andre penyanyi terakhir yang tampil pada hari pertama Jazz Gunung Bromo. Dia naik ke atas panggung setelah Tohpati. Andre melantunkan tembang-tembang hits hingga pagelaran musik bertaraf internasional itu berakhir pada sekira pukul 24.00 WIB. Lagu macam Kuta Bali, Rasa Sayange dan Bidadari dia suguhkan kepada penonton.

Nah, saat lagu Bidadari dinyanyikan, tiga sekawan pendiri Jazz Gunung, Butet Kertaradjasa, Sigit Pramono, Djaduk Ferianto dan beberapa artis lainnya mendekat. Musik berhenti di tengah-tengah, berganti lagu selamat ulang tahun. Saat itulah Sigit dan kawan-kawan memberikan kue tar sebagai tanda ucapan selamat. 

Absen 2 Tahun, Jazz Gunung di Bromo Digelar Lagi

"Selamat ulang tahun," kata mereka kepada Andre Hehanusa. 

Andre memang tengah berulang tahun yang ke-54. Mantan personel Katara Singers itu lahir di Makassar pada 24 Juli 1964 silam. Tidak hanya Andre. Tohpati Ario Utomo yang tampil sebelumnya rupanya juga baru saja berulang tahun ke-47. Dia lahir di Jakarta pada 25 Juli 1971.

Usai Gandeng Rossa dan Tohpati, RiriMoeya Rilis Single Menepi

Tidak hanya bagi Andre dan Tohpati, malam pertama Jazz Gunung Bromo tahun ini jadi sesuatu yang spesial. Semua yang hadir juga disuguhkan alam pegunungan yang indah. Saat pertunjukan berlangsung, cuaca cerah, tiada berkabut. Cahaya rembulan dan gerombolan bintang tampak jelas di langit Bromo. 

Dan yang spesial adalah momen gerhana bulan total pada Sabtu dini hari, 28 Juli 2018. "Setelah ini, kita nobar (nonton bareng) super blood moon di sini. Gerhana total yang hanya terjadi seratus tahun sekali. Ini bonus dari jazz gunung tahun ini," kata Sigit Pramono. 

Pada hari kedua, Sabtu, 28 Juli 2018, Jazz Gunung Bromo bakal menampilkan Ring of Fire Project besutan Djaduk Ferianto, Surabaya All Stars, yakni Tribute to Bubi Chen, Bintang Indiarto-Soul of Bromo, serta Barasuara.

Sementara di hari ketiga, Minggu, 29 Juli 2018, Endah N Rhesa, Bianglala Voices, Nonaria, hingga kelompok musik Bonita and The Hus Band akan hadir menghibur. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya