Menanti Janapati, Konser Musik Budjana dan Tohpati Tanpa Vokal

Dewa Budjana dan Tohpati
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Dua gitaris papan atas Tanah Air, Dewa Budjana dan Tohpati akan menggelar konser instrumental yang bertajuk Janapati in Concert with Orchestra. Judul konser Janapati diambil dari album musik instrumental karya mereka berdua.

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Janapati sendiri merupakan nama gabungan dari Dewa Budjana dan Tohpati. Konser instrumental ini akan digelar Jumat, 30 Agustus 2019, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marjuki, Jakarta Pusat.

Dhani Pette, selaku pihak promotor dari POS Entertaiment mengungkapkan rasa syukur karena akhirnya konser Janapati ini bisa terlaksana setelah penantian selama empat tahun lamanya. Bagi Dhani, Dewa Budjana dan Tohpati adalah gitaris papan atas yang sudah sering bekerja sama.

Isi Soundtrack Film Bareng, Dewa Budjana Puji Putri Ariani: Musikalitasnya Sangat Tinggi

Baca Juga:Khasiat Ajaib Bawang Putih untuk Kecantikan & Kesehatan

“Saya bersyukur akhirnya Jumat nanti di Teater Jakarta, TIM jam 7 malam, bisa digelar konser Janapati ini Dewa Budjana dan Tohpati. Penantian selama empat tahun lebih, bisa terealisasi. Mereka berdua sudah sering kolaborasi. Tapi yang kolaborasi serius kali ini,” kata Dhani di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Agustus 2019.

Cerita Haru Putri Ariani Saat Rekaman Lagu Soundtrack Film Hamka & Siti Raham (Vol 2)

Dewa Budjana menambahkan bahwa kurang lebih selama 20 tahun terakhir ini tidak ada konser instrumental tanpa penyanyi di Indonesia. Gitaris band Gigi itu ingin membuat para penonton berkhayal dan menikmati alunan melodi dari konser tersebut.

“20 tahun terakhir tidak ada konser musik instrumental dengan orkestra tanpa penyanyi.

Kami menyajikan musik kami berdua tanpa bintang tamu. Kami ingin membuat penonton mendengarkan melodi untuk penonton berkhayal masing-masing,” kata Dewa Budjana.

Tidak jauh berbeda dengan Dewa Budjana, Tohpati pun merasa bahwa konser instrumental tanpa vokal sangatlah segmented. Namun ia yakin dan ingin memberi pemahaman bahwa musik yang indah itu bisa tetap dinikmati meski tanpa adanya vokal.

“Musik ini segmented, tidak ada vokal. Kita ingin memberikan motivasi ke musisi lain, musik enggak harus dengan vokal,” ujar Tohpati.

Dewa Budjana pun mengatakan bahwa karyanya dan juga karya Tohpati dalam album Janapati ini sangatlah banyak. Nantinya karya-karya mereka itu akan diseleksi dan ditampilkan pada saat konser. Meski merasa konser instrumental ini segmented, Dewa Budjana yakin akan banyak orang yang menikmatinya.

Untuk informasi mengenai tiket sendiri dapat diakses melalui www.posentertainment.id dengan rincian harga Platinum Rp750 ribu, Gold Rp600 ribu, dan Silver Rp400 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya