Isi Soundtrack Film Bareng, Dewa Budjana Puji Putri Ariani: Musikalitasnya Sangat Tinggi

Dewa Budjana, Putri Ariani, Fadly Padi (kiri ke kanan).
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

DEPOK – Film Hamka & Siti Raham (Vol 2) akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada 21 Desember 2023 mendatang. Menjelang tayang, segala persiapan sudah dilakukan termasuk mengenai lagu yang akan digunakan untuk soundtrack (OST).

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Soundtrack film Hamka & Siti Raham berjudul Cintaku Untukmu karya Dewa Budjana telah menyelasaikan proses syuting video klip. Lagu itu dibawakan dengan sangat indah oleh Fadly vokalis Padi Reborn berduet dengan Putri Ariani. Lagu tersebut mendapat apresiasi positif setelah rilis dalam trailer film Hamka & Siti Raham. Seperti apa? Yuk, scroll untuk tahu selengkapnya.

Dewa Budjana merasa, lagu Cintaku Untukmu sangat cocok dengan film Hamka & Siti Raham karya sutradara Fajar Bustomi. Dewa Budjana setuju jika lagu tersebut dijadikan soundtrack.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Lagu ini memang harusnya sudah keluar dari tahun lalu. Lagu ini awalnya saya bikin instrumental. Ketika saya dikenalkan untuk Falcon, saya tawarkan lagu ini. Ternyata tim Falcon punya lirik, yang menurut saya tepat banget. Terus saat diberitahu untuk film Hamka, saya langsung setuju. Karena saya tahu Buya Hamka waktu sekolah, bagaimana perjuangan dia," kata Dewa Budjana di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Kebahagiaan Dewa Budjana bertambah karena karyanya itu dinyanyikan oleh dua penyanyi ternama Tanah Air, Fadly Padi dan juga Putri Ariani. Di mana nama Putri Ariani melesat naik di tahun 2023 ini karena prestasi dan pencapaiannya dalam ajang America’s Got Talent 2023.

"Awalnya lagu sudah jadi dengan vokal Fadly tahun lalu. Namun tertunda, saya pikir lagu ini gak akan keluar. Tiba-tiba ada kabar ada nama Putri. Awalnya saya kaget, karena saya berpikir, bagaimana kalau Putri nyanyi, cewek-cowok. Biasanya nada cewek beda dengan cowok," kata Dewa Budjana.

Dewa Budjana awalnya sempat berpikir akan menemukan kesulitan untuk proses rekaman, mengingat kesibukan masing-masing. Semunya ternyata berjalan lancar, Dewa Budjana memuji musikalitas Putri Ariani. Putri Ariani juga mengaku tidak menemukan kesulitan saat proses rekaman berlangsung.

"Saya berpikir akan bermasalah ini bagaimana cari waktu untuk rekamannya. Karena, Fadly sibuk, saya juga, apalagi Putri jarang di Indonesia. Ternyata saya salut melihat Putri, musikalitasnya sangat tinggi, bisa main semua alat musik mungkin dan Putri bilang, 'gak usah diubah kuncinya'," ujar Dewa Budjana.

"Enggak ada kesulitan sih. Karena memang lagunya sungguh menyentuh, jadi saya mengerjakannya sepenuh hati. Proses rekamannya cuma satu jam," tambah Putri Ariani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya