Resmi, Penonton Indonesia Kembalikan 77 Persen Gelang Xyloband di Konser Coldplay

Coldplay Konser di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA – Belakangan ini, muncul pertanyaan dan pernyataan di kalangan warganet terkait persentase pengembalian gelang Xyloband dari konser Coldplay di Jakarta. Coldplay, yang terkenal dengan tradisinya dalam mengumumkan persentase pengembalian Xyloband di setiap konsernya, tampaknya tidak memberikan informasi terkait Jakarta dalam konser terbarunya di Perth, Australia.

Queen of Tears Akan Tayangkan 2 Episode Terakhir 10 Menit Lebih Awal

Ketiadaan informasi ini pertama kali terlihat dalam unggahan seorang penonton di Perth, yang menimbulkan spekulasi di kalangan penggemar dan warganet. Dalam tradisi konser Coldplay, gelang Xyloband merupakan elemen penting yang seringkali dikembalikan oleh penonton sebagai bentuk partisipasi dan kesadaran lingkungan. Scroll lebih lanjut ya.

Menurut data yang tersedia, beberapa kota dengan tingkat pengembalian Xyloband tertinggi adalah Buenos Aires dengan 94%, Copenhagen 96%, dan Tokyo yang memimpin dengan 97%. Kemudian muncul presentase, Indonesia hanya mengembalikan 52 persen gelang tersebut.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Menanggapi informasi yang beredar mengenai tingkat pengembalian Xyloband pada konser Coldplay di Indonesia yang dilaporkan sebesar 52%, Image Dynamics, selaku konsultan public relations promotor tur Coldplay "Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta", memberikan klarifikasi resmi.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Melalui pernyataan ini, Image Dynamics menegaskan bahwa informasi yang beredar tersebut tidak akurat. Manajemen Coldplay telah memberikan konfirmasi langsung kepada promotor acara, yaitu TEM Presents dan PK Entertainment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sebenarnya mencapai 77%.

Rahmania Astrini, jadi pembuka konser Coldplay.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

"Pihak manajemen Coldplay telah mengkonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertainment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77%," demikian bunyi keterangan resmi dari promotor.

Gelang xyloband adalah gelang LED yang digunakan oleh penonton konser Coldplay. Gelang yang didesain dengan teknologi canggih ramah lingkungan ini dapat berubah warna sesuai dengan ketukan dari lagu yang sedang dimainkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya