Jazz Gunung Bromo 2022 Siap Digelar, Ini Deretan Musisi yang Tampil

Konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2022.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Komitmen terhadap kontribusi ekonomi kreatif dan pariwisata dibuktikan oleh PT Jazz Gunung Indonesia (JGI) selama pandemi berlangsung. Tahun 2020 dan 2021 secara berturut-turut digelar Jazz Gunung Ijen dan Jazz Gunung Bromo sebagai rangkaian Jazz Gunung Series dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Upaya tersebut terus berlanjut guna menggerakkan perekonomian sektor budaya, musik, dan pariwisata di tengah-tengah situasi pandemi yang kini menuju endemi. Saat ini kondisi sudah mulai membaik dan Jazz Gunung Bromo akan kembali digelar pada 22-23 Juli 2022. Acara itu akan berlangsung di amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur 

“Tahun ini penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo akan memasuki tahun ke-14 dan tahun depan akan mulai digelar di berbagai wilayah gunung lainnya,” ungkap founder PT JGI, Sigit Pramono dalam Press Conference yang diadakan di Institut Français Indonesia (IFI), Jakarta, Selasa, 5 Juli 2022.

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo 2022 menampung kapasitas penonton dengan jumlah yang sudah bisa kembali normal yaitu 2000 penonton, namun tetap dengan prokes sesuai aturan yang berlaku.

Jazz Gunung memang memiliki spirit yang begitu mendalam untuk menyajikan musik jazz dengan warna Indonesia. Penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo 2022 juga mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Dimeriahkan Andien Hingga Tompi, Jakarta Street Jazz Festival 2024 Sukses Digelar

"Ini adalah media yang sangat efektif buat promosi daya tarik wisata kita. Dan membangkitkan destinasi wisata Gunung Bromo. Semoga lancar dan sukses," kata Sandiaga Uno yang hadir secara virtual.

Sejumlah musisi siap tampil dalam Jazz Gunung Bromo 2022, di antaranya adalah Blue Fire Project feat. Achmad Albar dan Ian Antono, Pusakata, Duo Weeger, Irsa Destiwi & Nesia Ardi, SweetSwingNoff, Ring of Fire Project feat. Jogja Hiphop Foundation, Andien, Gilang Ramadhan Komodo Project, Andre Dinuth, dan Aditya Ong.

Penyelenggara memberikan potongan harga tiket untuk yang mengambil tiket terusan 2 hari pertunjukkan. Untuk penjualan tiket bisa didapatkan di jazzgunung.com dengan tarif 1 hari di kelas Tribune Rp500.000, VIP Rp750.000, dan VVIP Rp1.250.000. Sementara untuk tarif 2 hari/terusan Tribune Rp800.000, VIP Rp1.200.000, dan VVIP Rp2.000.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya