Ita Purnamasari 'Hidupkan Kembali' Nike Ardila

Ita Purnamasari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Ita Purnamasari membawakan ulang lagu mendiang Nike Ardila, Izinkanlah. Ita coba mempertahankan 'nafas' lagu tersebut dengan menggandeng pencipta asli lagu tersebut, Younki Soewarno. Ita tak mengikutsertakan suaminya, Dwiki Dharmawan dalam lagu ini.

Ita Purnamasari Optimistis Berkarya di Era Milenial

"Untuk lagu ini Mas Dwiki sama sekali enggak (terlibat), cuma support moril. Jadi benar-benar dari Mas Younki sendiri," ujar Ita saat berada di kawasan Kemang, Rabu, 8 Agustus 2018.

Padahal nama Dwiki tentu tak asing sebagai musisi. Namun ia legowo untuk menyerahkan lagu tersebut kepada penciptanya. Ita pun merasa demikian, Younki yang paling pas untuk mengaransemen ulang.

Ita Purnamasari: Menyanyi Sudah Mendarah Daging

"Mas Dwiki enggak mau nepotisme. Mas Dwiki merasa lagu Izinkanlah karyanya Mas Younki, nah Mas Younki lah yang paling pas untuk mengaransemen lagu ini," katanya.

Hasil akhir sesuai dengan ekspetasi Ita. Ia merasa pas dengan karakter suaranya, namun tetap mempertahankan ruh dari lagu tersebut. Lagu tersebut tetap classic rock dengan pop rock yang lebih kentara.

Ita Purnamasari, 30 tahun Berkarya dan Lagu Nike Ardilla

"Aransemen musik pasti berbeda dan saya suka karena Mas Younki ingin menghidupkan kembali classic rock dan saya senang karena lagu ini karakter pop rocknya lebih kuat lagi," ujarnya.

Dengan diresmikannya single tersebut, sekaligus menjadi ajang pembuktian Ita yang masih eksis di dunia tarik suara. Total telah 3 dekade atau 30 tahun Ita berkarier di dunia musik.

Penyanyi Ari Lasso.

Kolaborasi Ari Lasso dan Ita Purnamasari di Konser Mengejar Matahari

Diharapkan konser akan jadi pesan untuk masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2018