Kenalkan Band MATS, Kumpulan Pria-pria Patah Hati di Masa Lalu

MATS
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Erlangga Senopati (vokal), Opan Arian (gitar), Dedek Kamajaya (gitar), Andrean (bass), dan Andra (drum) tahu betul bagaimana sakitnya kehilangan dan disakiti. Untuk itu, mereka berlima membentuk sebuah band, MATS.

Banyak yang Gak Sadar, 13 Band Ini Punya Personel Kakak Adik

Nama band mereka merupakan singkatan dari Meet After The Storm (pertemuan setelah badai). nama itu pun mencerminkan karier bermusik mereka hingga akhirnya dipersatukan pada 2017 lalu.

"Kita terbentuk karena kepahitan yang kita dapet dari pengalaman sama band kita yang dulu," kata sang vokalis yang akrab disapa Er sat berkunjung ke kantor VIVA, baru-baru ini.

Papua Original Band Lestarikan Budaya Lewat Lagu Baru

Berawal dari kepahitan itu, mereka sama-sama berkomitmen dalam musik. Keseriusan mereka berbuah hasil, MATS berhasil jadi jawara kedua dalam gelaran rock band competition Supermusic.id Rockin' Battle 2017. Menyandang gelar itu cukup membantu MATS menancapkan benderanya di industri musik Tanah Air.

"Setelah jadi runner-up punya rasa tanggung jawab untuk mempertahankan warna musik yang kita punya. Supermusic Rockin Batle membantu perjalanan band kita," ujar Er.

Grup Musik Asal Bandung ini Wujudkan Mimpi Lewat ‘Fantasi’

Kini, mereka baru saja merilis lagu, Mendekat Padaku. Lagu tersebut bercerita tentang perasaan cinta yang dalam. Lagu ini merupakan ciptaan Er sejak ?sekitar 2008 dan pernah direkam pada 2013. Lewat lagu ini, mereka coba menghangatkan kembali nuansa rock dengan sentuhan pop dan elektro ala MATS yang kental.

"Aransemen masih sama kita ubah di mixing sama mastering saja," ujar Er.

Mereka berharap lagu tersebut bisa diterima pendengar. Mendekat Padaku juga sudah bisa didengar melalui layanan pemutar digital daring pada umumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya