Pencipta Lagu Doraemon Siap Kolaborasi dengan Musisi Indonesia

Film Stand By Me Doraemon
Sumber :
  • 21 Cineplex

VIVA – Siapa yang tidak mengetahui film Doraemon Stand By Me dan juga kartun anime Naruto yang dahulu kerap diputar setiap akhir pekan untuk menghibur anak-anak di Indonesia?

Ada Smartwatch Baru Tampil di PRJ, Desain Girly Harga Rp400 Ribu

Terlepas dari suksesnya kartun-kartun tersebut, rupanya original soundtrack yang ada dalam kartun itu juga berperan penting dalam kesuksesan produk kartun yang dibuat. 

Seperti duo asal Jepang, bernama Sukima Switch, yang terdiri dari Takuya Ohashi (vokal) dan Shintaro Tokita (piano), mereka ternyata salah satu pencipta lagu kartun Doraemon dan juga Naruto, yang ingin mengembangkan kariernya dengan rencana kolaborasi bersama beberapa musisi di Indonesia.

5 Manga Ditinggal Mati Penciptanya, Ada Shin Chan Sampai Doraemon

Sukima Switch memang telah lama memikirkan hal tersebut, terlebih dua hari lalu keduanya datang ke Indonesia untuk memperingati 60 tahun diplomatik Indonesia-Jepang, dan meramaikan Jak-Japan Matsuri ke-10 yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat dari 8-9 September 2018 kemarin.

"Kami berharap bisa diberikan kesempatan lagi supaya bisa menyanyikan lagu-lagu Indonesia dan berkolaborasi bersama musisi Indonesia," kata Sukima Switch saat berada di kawasan GBK, belum lama ini.

Penggemar Berat, Pasangan ini Buat Pelaminan Bertema Doraemon

Dengan niatnya tersebut, keduanya mengaku telah mengamati beberapa musik-musik yang ada di Indonesia, mereka melihat gaya musik di Indonesia sangat sederhana, namun dapat dinikmati para penikmat musik di seluruh dunia.

"Kami mengatakan musik-musik disini cukup sederhana tapi itu cocok untuk di seluruh dunia sehingga mungkin bisa diterima dan sesuai dengan zamannya," ujar Shintaro Tokita.

Tak hanya bekerja untuk anime-anime asal Jepang, Sukima Switch justru diketahui telah menghasilkan karya lain dengan menghasilkan lagu hasil kolaborasinya dengan Makoto Shinkai untuk iklan bertema kartun, yang sudah tayang di Singapura, dengan judul Mr.Kite.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya