BTS Jadi Grup K-Pop Pertama Raih 500 Juta Penonton di YouTube

Video klip BTS DNA
Sumber :
  • YouTube/ibighit

VIVA – BTS, boyband asuhan Big Hit Entertainment kembali menorehkan rekor baru. BTS meraih prestasi, mengagumkan yang sebelumnya belum pernah diraih oleh grup K-Pop manapun. Salah satu video musik BTS yang berjudul DNA berhasil mencetak angka setengah miliar penonton di YouTube.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Dilansir dari laman Soompi, pada 20 September 2018 lalu, video musik DNA sudah melampaui 500 juta views, sehingga menjadi video musik pertama grup Korea Selatan, yang berhasil mencapai sejarah luar biasa ini. Pencapaian rekor ini pun diraih BTS hanya membutuhkan waktu satu tahun dan satu hari setelah perilisannya pada 18 September 2017 lalu.

Sejak dirilis, DNA memang sudah menoreh kesuksesan besar, seperti masuk tangga lagu Billboard Hot 100, mendapat sertifikasi emas oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika, memenangkan Penghargaan Video Musik di Penghargaan Musik Melon 2017, serta memenangkan sepuluh piala di acara musik.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Sementara itu, prestasi ini sebelumnya diraih oleh solois K-Pop, PSY. Penyanyi tersebut mencapai setengah miliar views dengan lagu Gangnam Style saat ini mencapai 3,2 miliar views, Gentleman saat ini 1,2 miliar views, dan Oppa Is Just My Style (feat. HyunA) saat ini sudah mencapai 726 juta views.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023