Donasi untuk Sulawesi di Pameran Konten Korea, Korsel Ikut Berduka

Korea Creative Content Agency (KOCCA) Beri Donasi untuk Palu
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, masih menyisakan kesedihan yang mendalam bagi masyarakat Indonesia, juga seluruh dunia. Bantuan berdatangan, bukan hanya dari Tanah Air, tapi juga luar negeri. 

Tanpa Satu Personel, Highlight Tetap Bikin Fans Indonesia Histeris

Korea Selatan salah satunya, termasuk lembaga di bawah Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata, yaitu Korea Creative Content Agency (KOCCA). Donasi sebesar US$5 juta itu diserahkan untuk korban gempa Sulawesi lewat acara K-Content Expo yang jadi rangkaian dari acara Korea Festival 2018 di Jakarta.

Pemberian donasi tersebut langsung diberikan oleh Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) KOCCA, Kim Young Jun kepada perwakilan Palang Merah Indonesia, Ani Andini. Kim Young Jun mengungkapkan bahwa berita bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah itu telah sampai di Korea Selatan, hingga masyarakat Negeri Ginseng pun ikut berduka.

Bertabur Bintang K-Pop, Konser K-Content Expo 2018 Pecah

“Saya menyampaikan duka sekaligus berbelasungkawa atas bencana yang menimpa Indonesia. Masyarakat Korea Selatan pasti juga merasakan duka yang dalam,” ucap Kim Young Jun saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, 6 Oktober 2018.

Ia juga berharap bahwa bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para korban bencana di Sulawesi Tengah. 

Dilan 1990 Akan Meriahkan Korea Indonesia Film Festival 2018

“Harapannya semoga bisa membantu saudara-saudara kami di Sulawesi dan bisa menjalani hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan,” ucap Kim Young Jun. 

Sementara itu, K-Content Expo 2018 yang diselenggarakan oleh KOCCA merupakan konten kreatif Korea Selatan terbesar di Indonesia dan diselenggarakan pada 4-7 Oktober 2018 di Mall Kota Kasablanka.

Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019

Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019, Banjir Idol Top Korea

Catat tanggalnya dan jangan lewatin Follow Gyeonggi K-Culture FESTA

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2019