Antisipasi Kerusuhan di Konser Blackpink, Keamanan Diperketat

Konferensi pers dengan pemotor Blackpink di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Salah satu girlband populer asal Negeri Gingseng, yaitu Blackpink dalam hitungan minggu akan mengelar konser tunggalnya di Tanah Air. Konser bertajuk 'Blackpink 2019 World Tour: In Your Area’ akan berlangsung di ICE BSD, Kota Tangerang pada 20 Januari 2019.

10 Artis Korea yang Paling Berpengaruh di Dunia Hiburan, Nomor 1 BTS?

IME Indonesia sebagai promotor mengaku persiapan jelang konser perdana girlband yang beranggotakan empat wanita cantik, yakni Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa  ini pun hampir selesai.

“Sekarang persiapan sudah 70 persen,” kata Project Manager IME Indonesia Samantha Christy saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Desember 2018.

Ramai Rose Blackpink-Mark GOT7 Disebut Pacaran karena Foto Ini

Selain persiapan yang sudah hampir selesai, Samantha mengaku pihaknya berusaha memperketat keamanan sebaik mungkin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kerusuhan maupun berdesak-desakan hingga saling dorong.

“Kita ubah sistem pengaturannya sih. Kita belajar dari kesalahan kemarin supaya tidak terjadi lagi. Jadi, kita pakai yang baru. Bagian que number itu diperketat,” ujar Samantha.

Lirik Lagu How You Like That - BLACKPINK, Cetak Rekor di Spotify

Lebih lanjut dia menjelaskan IME juga menambah lebih banyak staf keamanan.

"Kemudian section-nya kita bikin agak kecil, kotak-kotak kan, kalau sampai mereka dorong-dorongan, kita masih bisa push them back,” ujarnya.

Meski mengaku pihaknya sudah berusaha meningkatkan sistem keamanan, Samantha masih belum mau buka suara soal berapa jumlah personel keamanan yang akan diturunkan.

“Kalau untuk sisi pengaman, kita pasti akan menyesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual. Kalau untuk saat ini belum bisa dipastikan berapa banyak (jumlahnya) karena penjualan tiketnya kan belum nih. Mungkin kalau kita sudah tahu berapa tiket yang dijual baru bisa ditentuin,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya