Isu Hengkang, Yovie Widianto: Saya Tidak Pergi dari Yovie & Nuno

Yovie And Nuno
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Baru-baru ini  penikmat musik Tanah Air dibuat heboh dengan kabar hengkangnya Yovie Widianto dari grup yang sudah berdiri selama 18 tahun itu, yaitu Yovie & Nuno. 

Nostalgia Bareng Kahitna dan Yovie & Nuno, Mario Ginanjar Dapat Kecupan dari Penonton

Bukan hanya kabar burung semata, kabar hengkangnya musisi kelahiran tahun 1968 ini ternyata sudah dikonfirmasi lewat akun Instagram resmi milik Yovie & Nuno. Hengkangnya Yovie dari grup yang sukses merilis single Janji Suci itu pun membuat publik sedih sekaligus tidak percaya.

Mengenai isu tersebut, Yovie Widianto pun akhirnya angkat bicara. Yovie mengklarifikasi bahwa dia tidak sepenuhnya meninggalkan Yovie & Nuno. Melainkan hanya berhenti dari segala aktivitas Yovie & Nuno dan memilih untuk berkarier di balik layarnya saja.

Dewa 19 Hingga Yovie and The Nuno Bakal Hadir di Saloka Fest Semarang, Catat Tanggalnya

“Banyak beredar kabar kalau saya pergi dari Yovie & Nuno. Tolong diklarifikasi saya tidak meninggalkan Yovie & Nuno. Saya tidak pergi dari Yovie & Nuno,” ungkap Yovie Widianto saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Februari 2019. 

Yovie menambahkan, “Saya bukan pergi, hanya fokus menjadi produser Yovie & Nuno. Cuma bertukar posisi yang lebih fokus dalam bentuk produksinya, rekaman, membuat aransemen,” katanya.

Yovie Widianto Gelar Konser, Mario Ginanjar Minta Support: Konser Asli Buatan Indonesia

Memilih untuk mundur untuk fokus di balik layar sebagai produser dari band yang mempopulerkan lagu Janji Suci ini pun ternyata sempat membuat Yovie berat hati. Terlebih ia merasa memiliki banyak kenangan manis bersama para personel lain.

“Beratlah, karena Yovie & Nuno ini udah 18 tahun ya sampai sekarang. Yovie & Nuno itu adalah bagian besar dalam sejarah bermusik saya. Dari album ke satu sampai album terakhir pun kami masih mendapatkan hal yang luar biasa,” ujar Yovie.

Di sisi lain, mundurnya Yovie dari posisinya sebagai seorang pemain keyboard juga sudah ada penggantinya, bernama Ady Julian. Dengan formasi baru tersebut, Yovie berharap agar Yovie & Nuno bisa terus berkarya hingga mencapai prestasi yang terbaik.

“Semoga Yovie & Nuno bisa menjadi yang lebih baik dari yang sekarang. Terus berkarya dan mencapai prestasi,” harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya