Rio Dewanto Dukung Dangdut Go Internasional

Rio Dewanto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Buat para penggemar musik dangdut berbanggalah, karena musik dangdut siap menembus pasar global melalui Festival South by Southwest (SXSW) 2019, yang akan diselenggarakan di Austin, Texas pada tanggal 10-17 Maret 2019. Musik dangdut akan dibawa oleh startup Hello Dangdut.

10 Tahun jadi Aktor, Rio Dewanto Sempat Ambisi Perankan Soeharto

David Tarigan, selaku Konsultan Musik Hello Dangdut mengatakan bahwa musik dangdut adalah identitas bangsa, yang patut diperkenalkan ke luar negeri.

“Dangdut adalah musik khas Indonesia. Sebagai musik khas Indonesia, ini usaha pertama (musik dangdut) Hello Dangdut bisa ke luar negeri,” ucap David Tariga.

Melukis Cara Rio Dewanto Perdalam Karakter Romeo

Ternyata semangat yang diperlihatkan David Tarigan, membuat Rio Dewanto merasa sangat senang. Ia mengatakan bahwa cara berpikir Tarigan adalah inspirasi untuknya.

“Buat saya, David Tarigan salah satu inspirasi buat saya dan saya pikir banyak orang apalagi di insdustri musik, cara pandang dia terhadap industri musik. Senang banget gitu melihat David Tarigan membawa musik dangdut ke kancah luar negeri gitu,” ucap Rio.

Jadi Romeo, Rio Dewanto Merasa Ada yang Kurang

Ia pun menambahkan, bahwa musik dangdut harus bisa dinikmati tidak hanya oleh masyarakat Indonesia saja, tetapi juga dunia. Karena musik dangdut adalah ciri khas Indonesia.

“Mudah-mudahan ya menambah penikmat musik dangdut dan bisa dibilang musik dangdut salah satu ciri khas Indonesia. Senang banget sih ngelihat ide David Tarigan,” tuturnya. (fin)

Glenn Fredly

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Filosofi Kopi Wave of Cinema berlangsung selama satu bulan.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2020