Andrea Turk, Cicit W.R Supratman yang Jadi Sorotan di London

Andrea Turk
Sumber :
  • Dokumentasi Andrea Turk

VIVA – Nama Andrea Turk tengah jadi sorotan. Remaja berusia 18 tahun yang merupakan songwriting prodigy ini dinilai sebagai remaja berbakat asal Indonesia.

5 Pahlawan Nasional Asal Jakarta, Ada Seniman Pencipta Lagu kebangsaan

Andrea yang merupakan cicit buyut keluarga W.R. Supratman, saat ini juga sedang mengikuti International Song Writing Competition di London Organized by Song Academy, U.K. Andrea menjadi satu satunya peserta yang berhasil masuk nominasi top 30 dengan empat lagu ciptaannya sendiri dan lagunya Who We Are merupakan satu dari empat lagu ciptaannya, yang berhasil masuk TOP 3 nominasi calon pemenang.

Lewat rilis yang diterima VIVA, Andrea adalah peserta satu-satunya dari luar U.K. yang tampil performing live di London pada tgl 22 Juni 2019, menyanyikan sendiri lagunya yg berjudul Who We Are, dalam final Young Songwriter Showcase di London U.K. Lagu Andrea Who We Are juga terpilih sebagai pemenang dalam kategori internasional mengalahkan Kanada dan Slovenia.

The Tallest and Historic Statues of Indonesian Heroes

Andrea sangat bersyukur dengan kemenangan kompetisi bergengsi ini karena dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Fadli Usul ke Anies Jalan Kramat Raya Diganti Jadi Jalan WR Soepratman

Penampilannya saat di atas panggung di London juga sempat dia unggah di akun Instagram miliknya. Sambutan antusias penonton begitu riuh, kala Andrea menyanyikan lagu Who We Are.

"INDONESIA. WE DID IT! Last night I had the opportunity to perform “Who We Are” at @song_academy ’s Songwriting Competition, and I’m happy to share with you that I’m taking first place home!!! :’) THANK YOU SO MUCH," tulis Andrea dalam caption video yang diunggahnya.

Mereka para warganet yang ikut melihat penampilan Andrea, tak henti-hentinya memberi pujian.

"Selamat... Bangga dan takjub deh.."

"Bangga sekali dengan prestasi anak Indonesia@andreapturk goodjob"

"Keren banget asli." (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya