BTS Masuk 3 Nominasi American Music Awards 2019

BTS.
Sumber :
  • Big Hit Entertainment

VIVA –  American Music Awards 2019 akan digelar pada akhir November 2019 mendatang. Penyelenggara pagelaran bergengsi itu pun mengumumkan nominasi untuk 2019, dan BTS masuk di dalamnya.  

Chris Brown Kecewa Persembahannya Untuk Michael Jackson Digagalkan Pihak AMAs

Grup idola kenamaan asuhan Big Hit Entertaiment, BTS kembali masuk nominasi American Music Award 2019. Untuk tahun ini BTS masuk dalam tiga nominasi sekaligus, yakni Favorite Social Artist, Tour of The Year, dan Favorite Duo or Group. 

BTS akan memperebutkan penghargaan untuk kategori Duo atau Grup - Pop / Rock Favorit dengan Jonas Brothers dan Panic!  Di The Disco. Sedangkan untuk gelar Tour of the Year, BTS akan bersandang dengan Ariana Grande, Elton John, P! Nk, dan Ed Sheeran. 

Pemenang American Music Awards 2022, Taylor Swift Sabet 6 Piala Sekaligus

Ini bukan kali pertama BTS masuk dalam ajang American Award. Tahun 2018 lalu, BTS juga masuk dalam ajang American Music Award. Dalam ajang tersebut BTS masuk nominasi dalam kategori Artis Sosial Favorit bersama dengan EXO serta Billie Eilish, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.

Pada ajang penghargaan tersebut tahun lalu, BTS berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Artis Sosial Favorit dan berhasil mengalahkan EXO. 

BTS Artis Pertama Raih Penghargaan AMA Untuk Duo/Grup Pop Favorit 4 Tahun Berturut-turut

Ajang bergengsi American Music Award ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi BTS. Sebab sebelum menerima penghargaan di tahun 2018, BTS pernah menjadi salah satu pengisi acara pada perhelatan American Music Award 2017 lalu.  

Untuk tahun ini American Music Awards 2019 akan tayang langsung di ABC dari Microsoft Theatre di Los Angeles pada hari Minggu, 24 November pukul 8 malam waktu setempat.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023