Gara-gara Petisi Penggemar, Tipe-X Akhirnya Siapkan Album di 2020

Band Tipe-X
Sumber :
  • VIVA / Ichsan

VIVA – Grup musik Tipe-X diprotes oleh penggemar karena tidak mengeluarkan lagi album dalam jangka waktu yang lama. Terakhir, Tipe-X mengeluarkan album Seven di 2012. Hal itu buat penggemarnya buat petisi agar mereka mengeluarkan album baru.

Rayakan 25 Tahun Berkarya Tipe-X Bikin Kejutan

“Kita sampai di petisi, karena itu kita sudah mulai kumpulin karya dan akan keluarkan album di 2020,” kata sang vokalis Tresno Riadi saat ditemui di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Rencananya akan ada 10 lagu yang masuk dalam album tersebut. Nantinya, album itu juga sebagai penanda perjalanan mereka selama 25 tahun bermusik. Album itu direncanakan akan rilis di pertengahan 2020.

Komplotan Penjambret HP Gitaris Band Tipe-X Dicokok, 1 Masih Buron

“Ini akan jadi album ke delapan, dan beberapa lagu sudah kita rekam,” ucap Tresno.

Beberapa alasan Tipe-X tidak mengeluarkan albumnya di tahun-tahun kemarin. Mereka melihat industri musik yang saat itu masih belum terlalu sehat. Kini, Tipe-X melihat hal itu mulai teratasi dan memberanikan diri untuk mengeluarkan album.

Tipe X Siap Hibur di Pinggir Pantai

Belum lagi desakan penggemar yang memang terus menerus datang. Tipe-X juga salut dengan penggemarnya yang terus tumbuh dan teremajakan dengan sendirinya. Seperti saat mereka mengisi acara di panggung Big Bang Jakarta. 

Hujan dan larut malam tidak memutuskan semangat para penggemar. Untuk itu Tipe-X sebisa mungkin akan menyuguhkan yang terbaik ke para pendengar musik mereka.

“Mereka kan perjuangannya luar biasa, militan, salut lah. Mereka lebih militan dari pada kita,” kata Tresno.

Selain itu, Tipe-X merasa album merupakan salah satu kebanggaan dari sebuah grup musik. Mereka ingin mengabadikan karya dan menyebarkannya seluas mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya