Jadi Juri Kontes Menyanyi, Soimah Tidak Mau Komentari Soal Teknis

Soimah
Sumber :
  • Instagram @showimah

VIVA – Soimah Pancawati didapuk menjadi juri dalam ajang menyanyi, Pop Academy. Seperti diketahui dunia tarik suara, khususnya genre pop bukan merupakan mata pencaharian utama Soimah. Namun ia punya alasan tersendiri mengapa ingin terlibat dalam acara tersebut.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

"Alasan saya mau lagi karena ajang pencarian bakat ini benar benar memberikan ruang ke penyanyi daerah yang multi talenta," ucap Soimah dalam jumpa pers virtual baru-baru ini.

Dalam menjuri, Soimah akan duduk bersama Melly Goeslow, Beby Romeo, Ariel Noah, Giring Ganesha, Armand Maulana, Pinkan Mambo dan juri tamu lainnya. Maka Soimah tidak akan mengomentari teknik menyanyi para kontestan. Menurutnya, juri lain olebih berhak dalam mengomentari hal tersebut.

Terpopuler: Ustaz Solmed Tanya Tarif Ditawari Ceramah, Nikita Mirzani Jalan Bareng Ajudan Prabowo

Baca juga: Kru TV Positif COVID-19, Soimah, Irfan Hakim Jalani Swab Test

"Senior saya yang lebih berwenang mengomentari mereka. Saya lebih mengarahkan bukan hanya sebagai penyanyi pop. Tapi, bagaimana membuat para kontestan menjadi entertainer," katanya.

Ayu Ting Ting Dilamar Muhammad Fardhana, Soimah Hampir Menangis Bahagia

Soimah yakin masih banyak bakat-bakat di luar sana yang bisa dipoles sedemikian rupa. Maka Soimah memilih melihat langsung dan membantu mereka untuk menemukan jalannya di dunia entertainment.

"Contoh saya. Saya bukan penyanyi pop kenapa saya ikutan? Karena saya sinden tapi punya sisi lain. Misal untuk meramaikan suasana. Saya punya keahlian diluar menyanyi sehingga saya dipercaya di sini," katanya.

Rencananya, eliminasi 40 peserta Pop Academy Indosiar akan bertarung pada 5 Oktober 2020 dan akan disiarkan langsung pada 12 Oktober 2020.

Baca juga: Lesti Bersanding dengan Soimah dan Inul Daratista Jadi Juri LIDA 2020

Nantinya, Pemenang Pop Academy Indosiar akan memperoleh lagu kemenangan dan hadiah uang tunai senilai Rp350 juta untuk Juara Pertama, Rp250 juta untuk Juara Kedua dan Rp100 juta untuk Juara Ketiga.

"Ya semoga para academy atau kontestan bisa menampilkan hal lain selain menampilkan suaranya yang bagus, karena akan menjadikan kalian dibutuhkan disemua tempat," kata Soimah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya