Taylor Swift Rilis Album Baru Kejutkan Para Penggemar

Taylor Swift
Sumber :
  • Instagram/taylorswift

VIVA – Taylor Swift membuat pengumuman yang mengejutkan para penggemarnya. Tanpa banyak yang menyangka, Taylor meluncurkan album terbaru lagi.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Album tersebut diberi tajuk Evermore. Ini menjadi album kejutan untuk para penggemarnya yang mengira Taylor hanya merilis satu album di tahun ini, Folklore yang dikeluarkan awal tahun.

Dalam pengumuman yang ia unggah di Instagram, Taylor menyebut kalau album Evermore adalah album 'saudara' dari Folklore. Sebuah musik video dari lagu Willow juga akan dirilis bersamaan dengan album baru itu.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Dilansir laman Variety, album ini merupakan kerja sama lanjutan dari album Folklore yang ditulis dan diproduseri bersama dengan Jack Antonoff dan Aaron Dessner. Album ini juga menyertakan kontribusi dari WB atau William Broad, nama samaran dari sang kekasih, aktor Joe Alwyn.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Menurut daftar lagu yang diungkap Taylor di Instagram, album baru ini juga menyertakan lagu kolaborasi dengan Haim, berjudul 'No Body, No Crime'. Ada juga lagu duet kedua dengan Bon Iver yang ikut bernyanyi di album Folklore, serta lagu Coney Island yang diiringi oleh band National.

Pengumuman dirilisnya Evermore menjadi kejutan. Sebelumnya Taylor dalam sebuah wawancara mengatakan kalau ia banyak menulis lagu, tapi tidak ada gagasan sedang mengerjakan album baru, bahkan beberapa minggu sebelum albumnya dirilis.

"Sederhananya, kami hanya tidak bisa berhenti menulis lagu. Untuk mencoba dan membuatnya lebih puitis, ini terasa seperti kami berdiri di tepi hutan folklorian dan punya satu pilihan: untuk berputar dan kembali atau berjalan lebih jauh ke dalam hutan musik ini. Kami memilih untuk berpetualang lebih dalam," tulis Taylor di Instagram.

Taylor Swift juga mengunggah detail album barunya itu dalam serangkaian foto di Instagram dan Twitter.

Taylor menyebut bahwa album barunya akan berisi 15 lagu dalam edisi standar. Sementara album eksklusif fisik akan memiliki dua bonus lagu, 'Right Where You Left Me' dan 'It's Time To Go'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya