6 Lagu Barat Terbaru 2021 yang Harus Masuk Playlist Kamu!

Taylor Swift
Sumber :
  • Instagram/taylorswift

VIVA – Tahun baru adalah kesempatan emas bagi banyak orang untuk memulai hal yang baru. Begitu juga dengan para musisi dan industri musik.

Selena Gomez Absen di Met Gala 2024, Ternyata Gara-gara Ini

Walaupun semua merasa terpukul karena adanya pandemi, tetapi para musisi di dunia tetap ingin menghibur para penggemarnya dengan lantunan lagu yang melekat di hati.

Nah, VIVA telah merangkum deretan lagu Barat terbaru 2021 yang harus masuk di playlist kamu. Ada lagu dari Taylor Swift, Olivia Rodrigo, Justin Bieber hingga Ed Sheeran yang pastinya asyik didengar.

Paling DInanti, 5 Bintang Ini Malah Absen dari Acara Met Gala 2024

1. It’s Time to Go - Taylor Swift

Photo :
  • Instagram/taylorswift
Hailey Bieber Ungkap Sifat Asli Justin Bieber, Penggemar Merasa Lucu Sekaligus Khawatir

Setelah merilis album Evermore dengan single utamanya yang berjudul Willow pada Desember tahun lalu, lagi-lagi Taylor Swift merilis dua bonus track yang berjudul Right Where You Left Me dan It's Time to Go. Kedua lagu ini dirilis secara online pada 7 Januari 2021.

Lagu It’s Time to Go memiliki irama melow, di mana Taylor mengekspresikan keputusan untuk move on dari masa lalunya yang menyakitkan.

Dalam akun Instagramnya, Taylor Swift juga menuliskan bahwa It’s Time to Go bercerita tentang mendengarkan instingmu ketika kamu tahu kapan harus pergi. Lagu Barat terbaru ini dirilis di YouTube dalam bentuk video lirik.

2. Drivers License – Olivia Rodrigo

Photo :
  • Instagram @oliviarodrigo

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris pemain serial Disney, High School Musical: The Musical: The Series, Olivia Rodrigo sedang ramai dibicarakan saat ini.

Single miliknya, Drivers License yang dirilis perdana pada 11 Januari lalu, kini banyak didengarkan di banyak platform musik dan media sosial .

Lagu ini adalah debut Olivia Rodrigo yang ditulis bersama Daniel Nigro. Dalam liriknya, Olivia digambarkan sedang meratapi mantan yang telah move on darinya.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat daftar lagu lainnya.

Drivers License juga berhasil memuncaki daftar 50 lagu teratas di seluruh dunia  Spotify pada 19 Januari kemarin, dan memecahkan rekor Spotify dengan jumlah streaming 100 juta dalam waktu tercepat.

2. Anyone – Justin Bieber

Photo :
  • Instagram @justinbieber

Setelah merilis beberapa lagu populer tahun lalu, Justin Bieber kembali menyapa penggemarnya dengan lagu Anyone. Justin sendiri memberi tahu bahwa lagu ini akan dirilis pada 1 Januari 2021 melalui akun Twitter-nya.

Sebelumnya, ia juga berkata bahwa ia telah merekam lagu Alone pada April 2020 lalu saat live di Instagram.

Di lagu ini, ia menceritakan tentang rasa cinta kepada Istrinya, Hailey Baldwin Bieber. Ia mengatakan bahwa dia akan selalu berada di samping pasangannya apa pun yang terjadi.

Terlebih lagi, ia berharap bisa mendapatkan kebahagiaan yang tidak terbatas dari pernikahannya. Lagu Barat terbaru 2021 ini sungguh romantis bukan?

3. Treat People With Kindness – Harry Styles

Photo :
  • Instagram @harrystyles

Selain Justin Bieber, Harry Styles juga merilis lagu Treat People With Kindness pada hari pertama tahun yang baru. Awalnya, judul lagu ini pernah ditampilkan secara implisit dengan slogan “TPWK”.

Harry terlihat menggunakan slogan ini pada gitarnya selama tur dunia dan juga pada merchandise-nya. Pada awal Januari lalu, lagu ini diumumkan menjadi single ke-6 di albumnya Fine Line.

4. Save Your Tears – The Weeknd

Photo :
  • Instagram @theweeknd

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

The Weeknd merilis video musik resmi untuk single Save Your Tears pada 6 Januari 2021. Save Your Tears merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album studio keempatnya, After Hours, yang dirilis pada Maret 2020.

Masih dengan kostum utama untuk album After Hours berupa jas merah khasnya, penyanyi yang biasa dipanggil dengan nama Abel ini tampil dari sebuah katedral untuk klip musik terbarunya.

5. Vibez - Zayn Malik

Photo :
  • Instagram/zayn

Vibez merupakan single terbaru dari penyanyi asal Inggris, Zayn Malik. Lagu ini baru saja dirilis pada 8 Januari 2021 dan masuk dalam album ketiganya Nobody Is Listening, yang dirilis pada 15 Januari 2021.

Lagu ini diciptakan oleh Zayn bersama Mike 'Scribz' Riley, Roget Chahayed dan Nija Charles, serta diproduksi oleh Matthew Kauth.

Lagu terbaru mantan personil One Direction itu pun disambut hangat penggemar.

6.  Afterglow – Ed Sheeran

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran sukses membuktikan diri sebagai salah satu musisi internasional yang sangat produktif. Buktinya, baru-baru ini Ed Sheeran mendapatkan penghargaan sebagai artis Inggris yang paling banyak streaming sepanjang tahun 2020 di Inggris.

Penyanyi kelahiran Halifax, West Yorkshire, 17 Februari 1991 itu banyak menelurkan karya musik. Salah satunya, single terbaru berjudul Afterglow yang dirilis pada 21 Desember 2020.

Di saat yang sama, musisi yang meluncurkan album debut bertajuk + (baca: “plus”) pada September 2011 itu juga merampungkan video klip Afterglow.

Sejak diunggah di YouTube pada 21 Desember 2020, hingga saat ini Selasa, 2 Maret 2021, video klip ini sudah disaksikan lebih dari 65 juta penonton.

Laporan: Prima Nadia Rahayu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya