Cerita Dul Jaelani Ajak Giring Nyanyikan Burung Gereja

Duet Giring dan Dul Jaelani.
Sumber :
  • Instagram/@giring

VIVA – Dua musisi muda Dul Jaelani dan Giring Ganesha membagikan pengalaman mereka dalam kolaborasi single terbaru Burung Gereja. Dul Jaelani mengaku sudah lama menyiapkan lagu tersebut.

Giring Ingin Kembali ke Dunia Musik Usai Gagal di Politik, Grup Band Nidji Tutup Pintu

Namun, sebelum mengajak Giring, dia mengaku tak kunjung menemukan teman kolaborasi yang cocok. Akhirnya dia pun menemukam eks vokalis Nidji tersebut.

"Aku tawarin lagu kesayanganku, aku udah lama nyari penyanyi buat lagu ini dan nggak baiklah nyanyi sendiri. Kemudian aku setelin lagunya, Kak Giring langsung suka," kata Dul saat jumpa pers vitual, Selasa, 15 Juni 2021.

Usai Gagal Nyaleg Giring Ingin Reuni Bareng Nidji, Randy Danistha: Sorry Ye!

"Akhirnya kenal Kak Giring, sama dia deh, ternyata lebih bagus dari Om Ari Lasso. Hasilnya puas ya lebih modern dan fresh jadi puas banget alhamdulillah," ujarnya melanjutkan.

Lagu tersebut terinspirasi ketika Dul menonton film Hollywood. Film itu dibintangi oleh Tom Hanks.

Foto Akun Media Sosial Gibran Rakabuming Pakai Wajah Giring Ganesha, InI Reaksi Kocak Warganet

"Aku terinspirasi film Tom Hanks, jadi terpengaruh sama Gereja. Setelah aku pelajari tentang Burung Gereja, pada faktanya sekawanan dan sekelompok di gedung yang tinggi, lagu ini ceritanya aku tanpa kamu jadi Burung Gereja yang kesepian tapi kita bikin itu menjadi ada," ungkap dia.

Arti kesepian dalam lagu itu pun membuat Giring berlinang air mata. Dia membayangkan biduk rumah tangganya bersama istri tercinta.

"Ada momen penyesalan di masa lalu. Kehidupan saya sama Cynthia dianggap lancar. Ya ada momen up and down lah, saya pakai momen itu untuk meresapi," tutur Giring Ganesha.

"Benar kata Dul, bagai Burung Gereja ya benar ramai-ramai kesepian dan kehujanan. Ya kesepian gak ada kekasih kita," sambungnya lagi.

Giring Ganesha dan Dul Jaelani menggandeng Pay sebagai music producer, Stevan Santoso selaku mastering, dan Upie Guava sebagai sutradara video klip dalam lagu Burung Gereja. Lagu ini dirilis sejak 28 Mei 2021 dan diharapkan dapat diterima seluruh lapisan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya