Mark Pattie Persembahkan Lagu untuk yang Pernah Bucin

Mark Pattie
Sumber :
  • IG @markpieter20

VIVA – Istilah Bucin alais Budak Cinta menjadi lekat di kalangan anak muda. Istilah itu kerap disematkan kepada mereka yang selalu menuruti perintah dan kemauan pasangannya hingga rela berkorban waktu bersama teman. Melihat istilah tersebut, Mark Pattie mengubahnya menjadi lagu.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Karena pada dasarnya cerita lagu ini berhubungan dengan kisah cinta banyak orang. Setiap dari kita pasti pernah merasakan," kata Mark saat mengadakan jumpa pers secara virtual baru-baru ini.

Lagu itu berjudul Tetap Cinta. Mark mengatakan, lagunya menghadirkan lirik yang puitis dan romantis, sesuai dengan judul dan tema yang diangkat. Mark melakukan hal itu agar bisa diterima dengan mudah oleh generasi saat ini.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

"Lagu ini menurut aku kekinian banget soal kecintaan itu sendiri. Pesannya relateable banget buat anak muda zaman sekarang," kata Mark.

Lagu tersebut diciptakan oleh komposer ternama, Ria Prawiro. Dihimpun dari berbagai sumber, Ria merupakan tangan dingin di balik beberapa lagu yang pernah diciptakan olehnya dan dibawakan oleh penyanyi ternama, dua diantaranya, Vina Panduwinara dan Ruth Sahanaya. Mark merasa berysukur dengan kesempatan tersebut.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

"Yang pasti aku ngerasa bersyukur banget diberi kepercayaan untuk menyanyikan lagu ini oleh Mbak Ria Prawiro," ujarnya.

Dari segi musikalitas, aransemennya diracik oleh banyak  musisi. Sebut saja Rayendra Sunito dan Bonar Abraham, yang juga dikenal lewat The Bakuucakar, band pengiring mendiang Glenn Fredly. Mark Pattie berharap, langkahnya tersebut bisa menginspirasi banyak orang.

Ia tidak mau industri musik mati suri karena pandemi. Mark yakin, masyarakat masih haus akan karya baru yang berkualitas dan tugas musisi untuk menghadirkan hal tersebut.

"Yang pasti saya akan tetap berkarya selama pandemi COVID-19 ini. Sekaligus membuktikan sebenarnya industri musik nggak perlu vakum dan drop dengan pandemi ini. Kita berusaha maksimal melahirkan karya baru yang bisa disukai banyak orang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya