Giselle aespa Sebut Kata Rasis, Ini Tindakan SM Entertainment

Giselle aespa
Giselle aespa
Sumber :
  • IG @aespa_official

VIVA – Girlband aespa menggebrak pecinta musik dengan lagu Savage. Belum genap satu bulan video musik itu diluncurkan, sudah lebih dari 101 juta warganet yang menyaksikan. Bahkan aespa masuk ke dalam top 4 girlband dengan penjualan minggu pertama terbanyak.

Menyusul kesuksesan tersebut, SM Entertainment merilis video di balik layar pembuatan klip musik Savage. Dalam video itu Giselle, Karina dan Ningning sedang menyanyikan ulang lagu Laove Galore milik SZA. Hal ini terjadi saat mereka istirahat dari sesi pemotretan.

Hal yang menarik perhatian dan disayangkan warganet adalah saat Giselle aespa tetap membawakan n-word dalam lagu tersebut. Giselle memang terkenal fasih dalam berbahasa Inggris.

Giselle aespa
Photo :
  • Twitter @aespa_official

Giselle aespa

Namun penggemar menyayangkan Giselle aespa yang tetap mengucap kata tersebut sembari mencodongkan tubuhnya. N word adalah kata yang dianggap rasis bagi orang kulit hitam. Banyak penggemar yang kecewa dengan hal ini.

"Giselle menghadiri sekolah Internasional di Jepang dan dengan demikian tahu bahasa Inggris dan telah terkena Budaya Barat. Apa yang dia lakukan sangat salah dan sangat penting bahwa DIA menyadari hal ini," ungkap seorang pegguna Twitter @aespresso_SM.

Kini SM Entertainment telah membuat video tersebut tidak bisa diakses oleh publik. SM Entertainemnt juga menghapus tweet di akun resmi aespa yang terkait dengan hal tersebut.