69 Tahun Berkarier, Titiek Puspa Rilis 2 Album Digital

Apresiasi Musica Studios atas perjalanan 69 tahun karier bermusik Titiek Puspa
Sumber :
  • Musica Studios

VIVA – Artis senior Titiek Puspa, tengah berulang tahun yang ke-84, tepat pada hari ini, Senin 1 November 2021. Dalam rangka ulang tahunnya tersebut, Titiek Puspa menghadirkan dua album eksklusif di Digital Streaming Platform. 

Lama Tak Muncul, Nidji Rilis Single Baru Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Kedua album tersebut adalah ‘69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi’. Perilisan ini juga merupakan bentuk apresiasi dari Musica Studio’s atas perjalanan karier Titiek Puspa di blantika musik Tanah Air selama 69 tahun.

“Perilisan album ini ialah sebagai bentuk rasa apresiasi terhadap Titiek Puspa dimana dari tahun 1961 sampai saat ini masih berada di rumah Musica Studio's. Saya mengenal beliau dari jaman ayah saya, jadi bisa dikatakan beliau ini seperti legacy dari ayah saya sehingga sungguh menjadi kebanggaan dari saya pribadi bahwa saat ini saya masih bisa untuk mempopulerkan kembali karya-karya beliau,” kata Indrawati Widjaja selaku Executive Producer dari Musica Studio’s, pada saat konferensi pers virtual, Senin, 1 November 2021.

Musica Studios Angkat Bicara Soal NOAH Pamit dari Dunia Musik, Jelaskan Hal Ini

“Dan bagi saya angka 69 tahun sungguh merupakan perjalanan karier seorang legenda sehingga sangat layak untuk saat ini Musica Studio’s mengeluarkan album 69 Tahun Perjalanan Karier seorang Titiek Puspa,” katanya menambahkan.

Pamit dari Dunia Musik, NOAH: Sampai Jumpa Lain Waktu

Album ‘69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa’ berisikan lagu-lagu hits karya Titiek Puspa dan ada tiga lagu baru, yakni ‘Dua Sejoli’, ‘Sekate-Kate’ (feat. Vega Antares), dan ‘Pantang Mundur’ (Corona). Total ada 16 lagu dalam album tersebut.

Kemudian, dirilis juga album Puspa Dewi. Album tersebut hadir untuk pertama kalinya di Digital Streaming Platform. Album Puspa Dewi merupakan album perdana dari Titiek Puspa yang diproduksi oleh Bali Records dan dirilis pada tahun 1961.

Bali Records sendiri adalah nama label pertama dari Bapak Yamin Widjaja, pendiri Musica Studio’s. Terdapat 11 lagu dalam album Puspa Dewi.

“Puspa Dewi itu adalah lagu dari Bapak Iskandar, dia adalah seorang pencipta dan konduktor dari Orkes Studio Djakarta. Beliau membuat lagu-lagu di album ini kebanyakan sepertinya karena terinspirasi oleh diri saya. Karena pada waktu itu penyanyi yang seperti saya jarang. Saya kalau disuruh nyanyi dibilang kaya baca not dan pada saat itu juga saya sekalian belajar untuk bikin lagu. Pada akhirnya baru di tahun 1963 saya bisa bikin lagu,” kata Titiek Puspa.

Album ‘69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi’, dirilis pada tanggal 29 Oktober 2021 dan bisa dinikmati di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.

Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube Channel Musica Studio’s dan Musica Klasik. Untuk video karaoke dapat dinikmati di YouTube Channel Musica Karaoke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya