Lagu Pertama Diputar 43 Juta Kali, Ini Kata Tri Suaka

Tri Suaka
Sumber :
  • IG @xdjtrisuaka

VIVA – Lagu Aku Bukan Jodohnya yang dibawakan Tri Suaka diputar 43 juta kali di YouTube. Lagu itu merupakan kerja sama Tria Suaka dengan Charly Van Houten. Menurut Charly, Tri Suaka memang memiliki warna tersendiri.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

“Karya-karya Tri Suaka punya karakter yang sudah sangat cukup jelas,” ujar Charly melalui keterangan tertulisnya. 

Eksekutif dari MSI Records Muhammad Daud, label yang menaungi Tri Suaka memang ingin sang penyanyi menciptakan lagunya sendiri. Untuk itu, mereka menggandeng Charly untuk menuntunt Tri Suaka dalam pembuatan lagu tersebut.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Charly Van Houten

Photo :
  • Ist

Tak ingin berpuas diri dengan pencapaian itu, Tri Suaka mulai memperkenalkan lagu keduanya, Ku Tunggu Engkau Di Surga. Penyanyi pria asal Baturaja, Sumatera Selatan, tersebut menggarap sendiri aransemen, melodi, musik, hingga penciptaan lirik lagu ini.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Lagu itu menceritakan tentang kisah cinta pasangan yang sudah berbeda dunia. Namun, Tri Suaka mengambil perspektif orang yang sudah meninggalkan pasangannya lebih dahulu, lantas mencoba merekam bagaimana sedihnya harus terpisah tanpa niatan.

“Lagunya terasa dalam buatku. Di satu sisi, sosok yang sudah meninggalkan ini ingin pasangannya tetap hidup bahagia tanpa kehadirannya di dunia. Namun di sisi yang lain, ia merindukan dan tak sabar menantikan waktu bertemu kembali. Makanya judulnya Ku Tunggu Engkau Di Surga,” ujar pria 27 tahun tersebut. 

Tri Suaka

Photo :
  • IG @xdjtrisuaka

Tri Suaka turut merilis video klip yang disutradarai oleh Rahmad Sri Prayogo. Video itu diunggah di kanal YouTube label tempatnya bernaung.

Tri Suaka pertama dikenal publik sebagai solois yang bernyanyi dari kafe ke kafe di Yogyakarta.  Ia mendokumentasikan kegiatannya menyanyikan ulang lagu-lagu pop untuk kemudian diunggah di YouTube pribadinya, Tri Suaka Channel. Suaranya yang melankolis dan lembut disukai banyak orang. Kini, Tri Suaka memiliki 1,7 juta pengikut di Instagram dan 7,6 juta subscriber di YouTube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya