Uwa and Friends Coba Kembalikan Masa Keemasan Lagu Anak

Uwa and Friends
Sumber :
  • ist

VIVA – Lagu adalah bahasa universal yang disukai oleh semua usia. Melodinya yang indah dan menyenangkan mampu memberikan semangat kepada orang-orang. Menyanyi juga memberikan nilai positif terhadap perkembangan anak.

Awan Senna Luapkan Isi Hati Menyentuh di Lagu Jangan Pergi

Saat ini, lagu digunakan sebagai salah satu media alternatif untuk menanamkan nilai-nilai karakter, membuka wawasan serta menumbuhkan sikap dan kebiasaan baik. Namun beberapa pihak berpendapat, lagu anak di Indonesia masih sangat minim.

Untuk itu E-motion, JMSI dan KFC menghadirkan album Lagu Anak Indonesia Terbaik bersama Uwa and Friends dengan penyanyi Queenza Zhevanya dan Prince Sean Calvin Poetiray.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Ilustrasi anak -anak.

Photo :
  • Freepik/pressfoto

Mereka menghadirkan 15 lagu anak. 5 lagu diantaranya adalah Heli GukGuk, Caca Marica Anak Kambing Saya, Kuku Kukuruyuk (AyamJago), Papa Mama Kucing dan Kalau Kau Suka Hati.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"JMSI sangat bangga atas kelanjutan kolaborasi bersama partner kami E-Motion dengan produk yang 100 persen Indonesia yakni Uwa And Friends, sebuah produk yang menggabungkan hiburan dan edukasi untuk anak kecil. Produk yang sangat berkualitas dan cocok untuk koleksi keluarga Indonesia terutama  yang memiliki anak-anak," kata Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia.

Film animasi Uwa and Friends merupakan representasi karakter positif anak-anak. Dengan mengangkat karakter satwa lokal yaitu anak Orang Utan (Uwa), anak Harimau Sumatera (Mica), dan anak Badak Ujung kulon (Pito). Hal itu bertujuan mengenalkan anak pada kekayaan alam bangsa Indonesia.

Dalam DVD Lagu Anak Indonesia Terbaik ini, anak-anak akan diajak berpetualang menakjubkan, berkenalan dengan permainan tradisional Indonesia, mengajak anak berlari, melompat, bernyanyi,  menari, bergembira bersama dalam setiap petualangannya. Di iringi lagu-lagu ceria, serta interaksi sosial  yang positif dan menyenangkan antara Uwa Mica dan Pito.

Uwa and Friends

Photo :
  • ist

Uwa adalah anak Orang Utan Kalimantan yang cerdas, pemberani, pembelajar. Memiliki sifat ingin tahu  yang tinggi, kadang jahil, dia sering menjadi pemimpin bagi teman-temannya dan pengambil keputusan.

Sementara Mica adalah anak Harimau Sumatera yang cantik, manja, lincah, penyayang dan perhatian, suka menyanyi dan pandai menari. Pito adalah anak Badak Ujung Kulon yang lucu, polos, lugu dan baik hati, gerak geriknya lambat, suka  makan, sering menjadi juru damai.

Melalui Uwa and Friends, anak-anak dikenalkan pada permainan tradisional Indonesia dan kegiatan petualangan yang membantu stimulasi multiple intelligence bagi anak.

Anak-anak akan ikut terlibat dalam kegiatan bermain bersama, menguatkan motorik, menirukan permainan, belajar kosa kata baru, mampu menyusun solusilogis, memotivasi diri, berinteraksi positif, berempati, bersikap peduli dan  mencintai alam, serta mengasah kecerdasan music melalui lagu ceria yang Uwa and Friends dendangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya