Rapper Perempuan Siap Bikin Kejutan

Ilustrasi musik rap.
Sumber :
  • Edutopia

VIVA – Grup hip hop perempuan asal Jepang, XG, akan merilis debut single bertajuk Tippy Toes pada 18 Maret mendatang.

The House of W, Rumah Khusus Perempuan dengan Arsitektur Islam yang Menginspirasi

Hal ini sudah diumumkan melalui situs resmi dan media sosial mereka yang beranggotakan tujuh orang, yakni Jurin, Chisa, Harvey, Hinata, Juria, Maya, dan Cocona.

XG adalah grup hip hop perempuan pertama yang debutnya di bawah perusahaan produksi hiburan global, XGALX. Misinya untuk menghasilkan artis dengan pandangan dunia yang jelas dan menciptakan budaya kreativitas yang 'berani'.

Alasan Iran Butuh Bantuan Turki Cari Helikopter Presiden Raisi yang Jatuh

Nama XG adalah singkatan dari Xtraordinary Girls yang artinya gadis-gadis yang luar biasa. Dengan musik dan penampilan mereka yang segar dan inventif, XG ingin memberdayakan generasi muda dari semua lapisan masyarakat di seluruh dunia.

Grup hip hop perempuan itu fokus pada pertunjukan tari, rap, dan vokal. Muncul pertama kali di media sosial pada 25 Januari tahun ini, beberapa dari video mereka yang diunggah di media sosial sudah ditonton lebih dari satu juta kali hanya dalam waktu satu bulan.

Cetak Rekor Laba Tertinggi Sejak Berdiri, ASDP Buktikan Kesetaraan Gender Dongkrak Kinerja Bisnis

Jumlah pengikut di media sosialnya pun terus bertambah setiap hari, terutama dari luar negeri. Dengan tampilan hip hop dan R&B, single-nya merupakan lagu adiktif dengan energi yang kuat, menampilkan paduan suara yang halus dan berbisik, vokal yang kuat, serta rap yang dinamis.

Selain distribusi digital, XG juga tersedia dalam bentuk CD dan Vinyl. Meski demikian tidak banyak yang terungkap tentang anggota grup hip hop asal Jepang ini. Begitu pula informasi mengenai latar belakang dan kepribadian ketujuh perempuan tersebut.

"Tippy Toes bisa menjadi salah satu lagu yang akan membuat Anda waspada. Soal bagaimana single tersebut dinyayikan, para penggemar akan dibuat menunggu beberapa hari lagi," kata Jurin, salah satu anggota XG, melalui keterangan resminya, Selasa, 8 Maret 2022.

Sementara itu, XGALX akan menyebarkan pesan kepada generasi muda di seluruh dunia melalui energi dinamis dari musik dan penampilan XG lewat single terbarunya tersebut.

"Dengarkan kata hati Anda, fokus pada impian dan miliki kekuatan untuk mewujudkannya tanpa dibatasi oleh opini atau penilaian orang lain," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya