Jomblo Seumur Hidup? Ini 5 Fakta Musisi Terkenal Dunia Beethoven

Ludwig van Beethoven
Sumber :
  • dw

VIVA – Fakta Beethoven yang Lahir pada bulan Desember 1770 di Bonn, Ludwig van Beethoven kemudian menjadi salah satu komposer paling berpengaruh, menulis lusinan simfoni, konserto, sonata piano, dan kuartet gesek.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Dilatih sebagai pianis untuk sebagian besar masa mudanya, Beethoven perlahan-lahan akan kehilangan pendengarannya selama bertahun-tahun, akhirnya beralih sepenuhnya ke menulis.

Meskipun kehilangan indranya yang paling berharga sebagai seorang musisi, Beethoven menyusun beberapa karyanya yang paling bertahan lama bahkan ketika pendengarannya memburuk.

Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Putusnya dengan Nikita Mirzani, Rizky : Nanti Saya Buka Boroknya

Berikut Fakta Beethoven yang dikabarkan jomblo seumur hidup, ini fakta musisi terkenal dunia Beethoven, seperti dikutip dari Facts.Net sebagai berikut:

1. Ludwig van Beethoven merupakan yang ketiga di keluarganya.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Beethoven

Photo :

Kutipan terkenal yang dikaitkan dengan Beethoven "Ada dan akan ada seribu pangeran; hanya ada satu Beethoven" tidak sepenuhnya benar.
Ludwig van Beethoven yang pertama adalah kakek sang komposer, seorang musisi di Bonn, dan yang kedua adalah kakak laki-laki Beethoven, yang meninggal beberapa hari setelah kelahirannya.

2. Berguru ke Mozart Franz Joseph Haydn.

Imago/Steinach

Photo :
  • dw

Setelah Beethoven pindah ke Wina pada awal usia 20-an, ia mulai belajar dengan Haydn, Haydn merupakan bapak simfoni. Haydn juga mengajar Mozart, salah satu idola awal Beethoven.

Beethoven sebelumnya berkunjung ke Wina untuk mencoba mengambil pelajaran dengan Mozart, tetapi kita tidak tahu apakah mereka benar-benar bertemu. Meskipun Haydn dan Beethoven sering berselisih dan berdebat, Beethoven tetap mendedikasikan Piano Sonatanya kepada gurunya.

3. Beethoven tidak beruntung dalam masalah cinta.

Ludwig van Beethoven

Photo :
  • dw

Beethoven pertama kali jatuh cinta dengan seorang countess muda bernama Julie Giulietta Guicciardi pada tahun 1801, tetapi tidak dapat menikahinya karena dia adalah orang biasa.

Beberapa tahun kemudian dia bertemu dan jatuh cinta dengan Josephine Brunswick, setelah dia mulai memberikan pelajaran piano padanya pada tahun 1799. Mereka akan menulis serangkaian surat cinta, sampai keluarganya menekan mereka untuk mengakhiri hubungannya.

4. Mengalami Tuli Saat Berusia 26 Tahun

Beethoven mulai kehilangan pendengarannya ketika dia berusia 26 tahun dan ketika menjelang akhir hidupnya, pendengarannya benar-benar hilang.

Meskipun ada banyak teori tentang mengapa Beethoven kehilangan pendengarannya, kita tidak benar-benar tahu apa penyebabnya. Penyebab yang paling mungkin adalah penyakit sejak kecil seperti tifus atau cacar.

5. Beethoven Meninggal di usia 56 tahun.

Beethoven meninggal pada 26 Maret 1827 setelah lama sakit, temannya membandingkan momen itu dengan simfoni komposer dengan. Kami tidak benar-benar tahu kata-kata terakhir Beethoven, meskipun teman-teman dan penulis biografinya telah merekam banyak versi yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya