Jiyoon Hengkang dari Weekly, Agensi Ungkap Alasannya

Girl group Weekly.
Sumber :
  • KBIZoom.

VIVA – Girl group K-Pop, Weekly, mengumumkan hengkangnya salah satu anggota mereka setelah 1 tahun debut. Ialah Shin Jiyoon yang akhirnya memutuskan tak lagi melanjutkan karier sebagai anggota Weekly dengan alasan mengejutkan.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Dijuluki ‘adik perempuan Apink’, Weekly yang sebelumnya beranggotakan 7 orang kini akan melanjutkan karier bermusiknya hanya dengan 6 anggota. Hal itu terungkap melalui sebuah pesan yang diunggah di media sosial resmi Weekly tentang kepergian anggota Shin Jiyoon dari grup.

Secara khusus, agensi Weekly, IST Entertainment, menerbitkan pernyataan resmi yang mengumumkan kabar mengejutkan tersebut. Membuka pernyataan, pihak agensi mengatakan bahwa kabar tersebut cukup berat untuk diungkap.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

"Halo. Ini adalah IST Entertainment. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Daileee – yang selalu mengirimkan cinta yang besar ke Weekly, dan menyampaikan berita mendadak dengan berat hati," tutur agensi, dikutip dari laman KBIZoom, Rabu 1 Juni 2022.

Girl Group Cherry Bullet Resmi Dibubarkan, Agensi Ucap Terima Kasih ke Penggemar

Agensi melanjutkan bahwa Jiyoon sendiri sudah menjalani dua kali hiatus sebelum memutuskan hengkang. Hal itu terjadi lantaran masalah kesehatan mental yang perlu diatasi oleh Jiyoon.

"Anggota mingguan Shin Jiyoon memiliki dua kali hiatus di musim panas lalu dan musim semi ini karena kecemasan yang parah selama promosi grup dan menghabiskan waktu ini dengan fokus untuk memulihkan kesehatannya. Shin Ji Yoon harus menangguhkan kegiatan pada Agustus 2021 dan Maret 2022," tambah agensi.

Di dalam proses hiatus, seluruh pihak mencoba berdiskusi akan kelanjutan karier Jiyoon di tengah masalah kesehatannya tersebut. Karenanya, diputuskan bahwa Jiyoon akan fokus lebih dulu terhadap masalah kesehatannya sehingga harus keluar dari Weekly.

"Selama istirahat ini, Jiyoon sendiri, keluarganya, spesialis, dan kami, telah dengan hati-hati mendiskusikan apakah kondisi artis dapat cukup cocok untuk bekerja, tetapi kami mencapai kesepakatan bahwa Jiyoon membutuhkan lingkungan di mana dia dapat fokus pada kondisi mentalnya dan harus melanjutkan untuk fokus pada pengobatan," kata agensi.

"Oleh karena itu, Jiyoon akan mengakhiri aktivitasnya sebagai Weeekly mulai 1 Juni 2022, dan Weekly akan melanjutkan aktivitasnya dengan formasi enam anggota," sambung mereka.

Lebih dalam, pihak agensi menyampaikan permintaan maaf lantaran membuat penggemar khawatir. Namun, pihak agensi juga berharap agar penggemar bisa mendukung Jiyoon agar lekas pulih dan tetap menerima penampilan Weekly dengan 6 anggota.

"Kami ingin meminta maaf karena membuat Anda khawatir, dan tolong terus dukung Jiyoon sehingga dia dapat memulihkan energinya yang menyenangkan dan menyenangkan. Selain itu, kami meminta dukungan hangat Anda kepada enam anggota yang tersisa yang akan menunjukkan penampilan yang lebih baik sehingga Anda tidak merasakan kekosongan. Terima kasih," pungkas agensi.

Sebelumnya, Shin Ji Yoon kembali ke Weekly pada Desember 2021 setelah menghentikan aktivitas karena gangguan kecemasan untuk hiatus lagi pada Maret 2022. Weekly memulai debutnya pada 30 Juni 2020, di bawah IST Entertainment, yang merupakan rumah bagi A Pink, THE BOYZ, serta Kep1er Huening Bahiyyih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya