Selama BTS Hiatus, Apa yang Difokuskan Label Musik HYBE?

BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – Boy grup Korea Selatan, BTS, belum lama ini mengabarkan akan hiatus dari promosi grup dan menegaskan bahwa mereka tidak bubar. Pengumuman penghentian sementara aktivitas BTS itu mengundang banyak komentar dari para penggemar yang merasa akan merindukan idolnya.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

HYBE sebagai label BTS akan memperbarui proyek-proyek yang akan menjadi fokus mereka selanjutnya. Melansir Koreaboo, HYBE kabarnya akan menyelesaikan dan segera meluncurkan dua platform baru pada Juli 2022, termasuk Weverse 2.0 yang merupakan platform terintegrasi yang hadir dengan fungsi baru dan NFT.

Weverse adalah platform komunitas untuk para penggemar yang dijalankan oleh HYBE. Tahun ini, perusahaan berencana untuk mengintegrasikan Weverse dengan Naver's V Live untuk memperkenalkan Weverse 2.0, yang akan mencakup fungsi untuk siaran langsung bersama dengan layanan baru seperti menulis surat kepada artis, membuat dan mendekorasi ruang pribadi, penggemar dapat memiliki pesan langsung dengan satu sama lain, dan masih banyak lagi.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Platform NFT yang dikembangkan bersama perusahaan Dunamu itu akan mendistribusikan produk yang berfokus pada fandom bukan kripto secara luas.

Boyband BTS.

Photo :
  • Pixabay
58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Melalui Weverse 2.0, HYBE akan memproduksi dan menjual photocard artis mereka dengan jumlah yang terbatas dalam bentuk digital sehingga para penggemar dapat menyimpannya selamanya.

HYBE menambahkan bahwa ini bertujuan untuk mendiversifikasi aktivitas penggemar, memungkinkan mereka untuk mengumpulkan, bertukar, dan menampilkan koleksi NFT pribadi mereka di platform fandom global.

Sebelumnya, HYBE mendapatkan banyak kritikan saat BTS mengumumkan akan hiatus dari aktivitas grup dan fokus pada solo karier masing-masing anggota.

Oleh karena itu, selama hiatus grup terbesar mereka, HYBE berfokus pada pengerjaan platform tersebut karena itu merupakan sarana terpenting bagi para penggemar untuk bisa berinteraksi dan lebih dekat dengan para idol.

Konferensi pers BTS di Gedung Putih, Amerika Serikat

Photo :
  • IG @sb_projects

Perjalanan boy grup dengan 7 orang anggota itu pertama kali dimulai pada 2010 dengan produser Bang Sihyuk dan leader RM (Kim Namjoon). Saat itu, RM masih duduk di bangku SMA dan aktif sebagai rapper Runch Randa. Ia kemudian lolos dari audisi dan direkrut sebagai trainee di bawah Big Hit Entertainment.

Pada Juni 2013, BTS debut dengan full album pertama mereka yang bertajuk "2 COOL 4 SKOOL" yang menampilkan gaya hip-hop jadul.

Kemudian pada 9 Juli di tahun yang sama, BTS membentu fan club resmi bernama ARMY yang hingga kini telah menjamur di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya